Home Berita MAKJLEBBB!!! Bungkam Tito, Mensos Membuat Pernyataan Seperti Ini

MAKJLEBBB!!! Bungkam Tito, Mensos Membuat Pernyataan Seperti Ini

0
SHARE

Rakyat Jakarta –  Menteri Sosial (Mensos) Khofifah Indar Parawansa menegaskan, PT Indo Beras Unggul (IBU) tidak mengoplos beras untuk keluarga sejahtera (Rastra) atau dulu dikenal dengan Raskin.

Kepastian itu didapat Khofifah setelah dirinya mengonfirmasi langsung kepada pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) soal hal tersebut.

“Bukan (Rastra yang dioplos). Saya sudah konfirmasi ke Direksi Bulog,” kata Khofifah di Gedung Nusantara II DPR, Jakarta, Senin (24/7/2017).

Lebih jauh, Khofifah mengungkapkan, PT IBU selama ini memang membeli beras IR 64 yang disubsidi pemerintah, mulai dari benih hingga pupuk langsung dari petani.

Dan dalam kebijakannya, terang Ketua Umum Muslimat NU ini, belum ada regulasi yang mengatur kalau beras IR 64 harus diserap oleh Bulog keseluruhan.

“Nah, dari temuan ini ada hikmah untuk bisa disiapkan regulasinya, artinya kalau ada padi yang disubsidi pupuknya, disubsidi benihnya harusnya ada aturannya. Itu yang belum ada regulasi berapa persen itu harus diserap Bulog,” tandasnya.

Seperti di blow up banyak media, salah satu alasan digerebeknya PT IBU sebagai produsen beras Maknyuss dan Ayam Jago adalah karena perusahaan tersebut mengoplos beras raskin.

 

Kini, publik semakin yakin ternyata apa yang dituduhkan Kapolri Tito Karnavian terhadap PT IBU kian tak terbukti. Justru beras maknyuss kini semakin diburu untuk dikonsumsi.

 

Sudah beli beras Maknyuss dan Ayam Jago kawan?. [nin]