close
Home Berita Mabes Polri: Belum Ada Pemberitahuan Aksi 31/3

Mabes Polri: Belum Ada Pemberitahuan Aksi 31/3

0
SHARE

Jakarta— Mabes Polri mengaku belum menerima surat pemberitahuan soal aksi unjuk rasa pada Jumat 31 Maret 2017 (31/3) yang menuntut Gubenur nonaktif DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mundur. Rencananya, aksi ini akan dimulai dari depan Masjid Istiqlal lalu bergerak ke Istana Negara, Jakarta.

”Soal beredarnya brosur atau ajakan untuk aksi 31/3 yang akan datang sampai saat ini Polri belum menerima pemberitahuan kegiatan tersebut. Namun bagi kami, Polri, setiap kegiatan masyarakat akan kami kelola supaya pelaksanaanya berjalan dengan baik dan lancar,” kata Kabag Penum Polri Kombes Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Senin (27/3).

Polri kata Martinus, juga akan mengamankan warga lainnya yang ada di sekitar kegiatan tersebut. Tujuannya, supaya masyarakat ikut merasakan kelancaran dan keamanan. Untuk itu, jika aksi 31/3 digelar, maka kegiatan tersebut harus dikelola dengan tepat supaya semua pihak bisa melaksanakan aktivitasnya dengan baik dan aman.

Sebelumnya beredar kabar jika Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) akan kembali menggelar aksi unjuk rasa. Tak berbeda dengan aksi sebelumnya, aksi ini juga mengangkat isu agar Ahok dicopot sebagai gubernur DKI terkait statusnya sebagai terdakwa.

Aksi serupa sudah pernah digelar beberapa kali. Misalnya aksi 4/11, aksi 2/12, dan aksi 11/2 yang diikuti ratusan ribu massa. Aksi yang paling besar adalah 2/12 yang saat itu terkosentrasi di Monas dan berakhir dengan damai.

Farouk Arnaz/WBP

BeritaSatu.com