Home Berita Luar Biasa! Hanya Ahok yang Bisa Membuat sebuah Attacking Closing Statement yang...

Luar Biasa! Hanya Ahok yang Bisa Membuat sebuah Attacking Closing Statement yang Semakin Membuka Betapa Buruk Karakternya

0
SHARE

Sebenarnya ingin sekali melihat pak Ahok menutup debatnya dng cerdas, penuh ketenangan dan tidak memprovokasi diri sendiri. Tapi tampaknya harapan itu sulit diwujudkan.

Ketika Closing Statement disampaikan oleh Pak Anies dan langsung disambut dengan gemuruh bangga oleh para pendukung kepada Paslon nomor 3, karena pak Anies telah berhasil membuat pernyataan yg penuh dengan harapan masa depan dan ucapan terima kasih yg elegan,

Dan saat Closing Statement usai diberikan oleh mas Agus dan serta merta para pendukung Paslon nomor 1 pun bertepuk riuh, menyanjung kalimat penutup sang jagoan yg mengungkap kritik tajam tapi tetap dengan susunan kalimat yg bermartabat,
Maka ketika pak Ahok selesai membuat Closing Statement-nya yg diisi dengan judgement, kalimat sinis, kata2 prasangka kpd lawan, dan sama sekali tanpa ucapan terima kasih kepada Rakyat Jakarta, maka saat itulah yang tampak jelas oleh kamera tv adalah tanggapan bahasa tubuh pak Ganjar Pranowo yg memilih tetap bersedekap sambil menahan senyum, terlihat pula ada tepuk kecil dari pak Theo Sambuaga yg lantas luruh tanpa semangat, dan wajah tersenyum tapi terperangah yg ditunjukkan oleh para pendukung Ahok-Djarot di deretan kursi terdepan. Tepuk pendukung Ahok-Djarot pun lalu tenggelam oleh teriakan ‘Huuuuu…’ yg mendominasi ruang debat.

Yg juga kelihatan lucu adalah bagaimana perubahan ekspresi wajah pak Djarot yg tersenyum lebar penuh sumringah di detik2 awal pak Ahok berbicara, namun kemudian bibirnya berubah menjadi tertutup rapat diliputi ketegangan atau mungkin juga kebingungan ketika mendengar pernyataan akhir seorang Ahok yg meluncur liar diluar dugaan. Meski kemudian pak Djarot berusaha kembali memasang senyum sopan di akhir sesi.

*Jika elit pendukungnya saja terpana mendengar betapa blunder pernyataan akhir pak Ahok tersebut, apalagi rakyat yg hanya menatapnya dari kejauhan. *Betul kata Pak Anies:

“Orang yg kurang sekolahnya masih bisa dididik lagi, tapi manusia yg sudah terlanjur buruk wataknya sungguh sulit untuk diperbaiki.”

Video closing statement ahok yang akhirnya disoraki penonton: