Home Berita Lolos Hadangan Polisi, Relawan Tamasya Al Maidah Mulai Pantau TPS

Lolos Hadangan Polisi, Relawan Tamasya Al Maidah Mulai Pantau TPS

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Relawan Tamasya Al Amaidah mulai melakukan pemantauan di TPS-TPS yang ada di Jakarta ini. Mereka hendak memastikan kalau Pilgub DKI Jakarta 2017 putaran kedua berlangsung dengan jujur dan adil.

Sejumlah relawan Tamasya Al Maidah sudah mulai memantau jalannya pencoblosan di TPS-TPS yang ada di Jakarta ini. Salah satunya, relawan yang bernama Supri (30).

Supri mengaku, massa yang akan mengawal TPS-TPS di Jakarta ini tidak begitu banyak. Sebab, relawan dari daerah yang sebelumnya akan ke Jakarta banyak yang dihalau oleh aparat kepolisian.

“Ini karena banyak yang dihadang polisi, suruh pulang lagi. Di sini sejak semalam ada juga polisi yang jaga sehingga saya harus cari tempat tidur di luar. Alhamdulillah karena pertolongan Allah ketemu juga tempat untuk istirahat,” ujarnya saat hendak ke TPS di Masjid Istiqlal, Rabu (19/4/2017).

Warga asal Cibinong itu akan memantau TPS yang berada di Budi Kemuliaan, Tanah Abang, Jakarta Pusat. Dia berangkat bersama kedua temannya dengan menggunakan kereta api menuju lokasi. “Kita tetap kawal TPS walau kedaannya begini (sepi),” katanya.

Relawan lainnya, Rohadi (45) menerangkan, dia tetap akan mengawal TPS meski jumlah massa tak begitu banyak. Adapun sejumlah massa yang sudah berada di Jakarta ini umumnya sudah mulai berpencar ke TPS-TPS yang ada di Jakarta ini.

“Kalau kumpul mungkin banyak juga. Ini karena terpisah-pisah saja, kan ada juga yang datang tidak ke Istiqlal dahulu, tapi ke masjid-masjid lalu langsung ke TPS,” jelasnya.

Dia menambahkan, umat Muslim harus tetap mengawal TPS  untuk mengalahkan Paslon petahana, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)-Djarot Saiful Hidayat. Sebab, pemerintah tampak begitu memihak terhadap paslon yang didukung PDIP tersebut.

“Kami kan disini hanya memantau saja di TPS agar Pilgub DKI ini tidak ada bentuk-bentuk kecurangan,” katanya.