Home Berita Lecehkan KH Ma’ruf Amin, Pengamat: Ahok Blunder dan ‘Bunuh Diri’ Lagi

Lecehkan KH Ma’ruf Amin, Pengamat: Ahok Blunder dan ‘Bunuh Diri’ Lagi

0
SHARE

Pengamat politik Pangi Syarwi Chaniago mengatakan, kasus terbaru yang menjerat Calon Gubernur DKI Jakarta nomor urut dua, Basuki Tjahja Purnama atau Ahok mempengaruhi elektabilitasnya di bursa Pilkada Cagub-cawagub DKI Jakarta.

“Saya kira kasus bara api Ahok yang melecehkan ulama dan merendahkan KH Ma’ruf Amin di sidang kemarin bisa menggerus elektabilitas Ahok,” jelas Pangi kepada wartawan, Ahad (5/3).

Menurut Pangi, Ahok melakukan blunder sendiri terhadap dirinya. “Ahok blunder dan bunuh diri lagi, padahal kemaren elektibilitasnya sudah bagus. Setelah pelecehan terhadap ulama, ada trend elektibilitas Ahok terganggu,” ucapnya.

Akibatnya, sambung Pangi, semakin menyulitkan langkah Ahok. Karena selama ini, Ahok seringkali melakukan sikap yang tak perlu. Terlebih, NU pada awalnya sudah memiliki sikap tak mau dibenturkan dan ditarik tarik dalam konfigurasi kasus Ahok.

“Ketika pengacara Ahok membenturkan diri dengan grassroot (akar rumput) NU, jelas membahayakan posisi Ahok sendiri,” jelasnya.

Sikap Ahok dan para penasihat hukumnya tersebut, lanjut Pangi, jelas membuat semua warga NU terganggu. “Ahok menabuh genderang perang dengan NU. Kita bisa saksikan banyak grassroot NU tidak simpatik sama Ahok, bahkan mereka sudah terang terangan mengatakan selamat tinggal Ahok. Menang atau kalahnya Ahok hanya akan merusak NKRI dan mengganggu kondisi kenyamanan berbangsa dan bernegara,” tutupnya.