Home Berita KPU-Bawaslu Tak Tahu Tujuan Ketuanya Datang ke Rapat Tim Ahok-Djarot

KPU-Bawaslu Tak Tahu Tujuan Ketuanya Datang ke Rapat Tim Ahok-Djarot

0
SHARE

JAKARTA – KPU DKI Jakarta menegaskan kedatangan Ketua KPU DKI Sumarno ke rapat internal tim Ahok-Djarot merupakan undangan pribadi. Pasalnya, di dalam agenda KPU DKI tidak ada undangan atas nama lembaga ke acara tersebut.

“Oh tidak ada agenda di kami. Seharian ini saya rapat sama anggota yang lain,” ucap Komisioner KPU DKI Jakarta, Mochammad Sidik ketika dikonfirmasi KORAN SINDO, Kamis (9/3/2017).

Sidik menuturkan, soal kehadiran Ketua KPU DKI Sumarno ke rapat internal Ahok-Djarot sebaiknya ditanyakan langsung ke yang bersangkutan. “Soal kehadirannya, tanyakan saja ke Pak Ketua,” ucap Sidik.

Hal senada juga diungkapkan oleh Komisioner Bawaslu DKI, Jufri. Menurut Jufri, kehadiran Ketua Bawaslu ke rapat koordinasi paslon dua tidak diketahui olehnya.

“Setahu saya tidak ada agenda ke situ deh,” tutur Jufri.  Jufri menuturkan, sejak pagi hingga sore hari, dirinya beserta anggota Panwaslu dan komisioner lain sibuk melakukan rapat.

“Kita mah rapat Mas. Tanyakan saja mereka berdua ngapain kesitu,” tuturnya.
Ketua Bawaslu DKI Jakarta Mimah Susanti mengatakan, siap hadir bila nantinya mendapatkan undangan dari tim sukses paslon nomor 3 Anies -Sandi. “Kami disana di undang kok. Tidak ada apa-apa hanya seminar, dan kami menjadi narasumber,” tutur Mimah ketika menghubungi KORAN SINDO.

Dalam kegiatan itu Mimah mengaku, memberikan konfirmasi tentang keluhan yang dilontarkan paslon nomor dua, termasuk tudingan adanya sejumlah kesalahan. “Yah intinya kami sama-sama evaluasi,” jelasnya.

(whb)