Home Berita Komnas HAM Pecah Kongsi Soal Kasus Habib Rizieq

Komnas HAM Pecah Kongsi Soal Kasus Habib Rizieq

0
SHARE
Rakyat Jakarta – Ketua Komnas HAM, Nur Kholis memastikan bahwa pihaknya akan kompak dalam mengusut kasus dugaan kriminalisasi terhadap Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab.
Menurut Nur Kholis, pihaknya sama sekali tak terpecah belah dalam menanggapi kasus ini.
“Mudah-mudahan satu suara, saya harap begitu. Tetapi kalaupun ada perbedaan nanti akan bahas bahas di paripurna,” tutur Nur Kholis di Komnas HAM, Jalan Latuharhary, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (15/5/2017).
Nur Kholis melanjutkan, pihaknya berusaha untuk membuat keputusan yang saling melengkapi satu sama lain sehingga semua komisioner merasa aspirasinya dipenuhi.
“Kan prinsipnya itu dapat informasi bahwa yang bersangkutan akan menyampaikan pengaduan, itu aja prinsip yang kami sepakati,” tutup dia.
Sebelumnya, sejumlah Komisioner Komnas HAM sempat berbeda pendapat dalam menanggapi adanya laporan dugaan kriminalisasi ulama. Beberapa komisioner seperti Natalius Pigai ingin agar kasus ini diusut langsung. Sementara, komisioner lain seperti Nur Kholis membantah kalau lembaganya sudah mengambil sikap dalam polemik ini.