Home Berita KOKAM Diimbau Tidak Anarkis Bubarkan Kegiatan Ormas Lain, Demi Jaga Kerukunan Umat...

KOKAM Diimbau Tidak Anarkis Bubarkan Kegiatan Ormas Lain, Demi Jaga Kerukunan Umat islam Dan Antar Umat Beragama

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Anggota Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (Kokam) dilarang terlibat dalam segala bentuk kegiatan pembubaran organisasi lain.

Imbauan ini sebagaimana disampaikan Ketua Umum Pimpinan Pusat (PP) Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak saat Apel Akbar Kokam se-Bantul di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, Minggu (23/4) sore.

“Jika ada kelompok yang membuat acara entah itu punya izin resmi atau tidak, jangan sekali-kali anda semua ikut membubarkan,” serunya kepada barisan muda yang berada di bawah koordinasi PP Pemuda Muhammadiyah itu

Dahnil meminta Kokam untuk tidak berlaku anarkis kepada organisasi apapun, termasuk organisasi yang mewacanakan untuk mendirikan kekhalifan di negeri ini.

“Anda bisa tidak setuju dengan wacana kekhalifahan, tapi jangan sekali-kali menjadi hakim dari wacana itu. Karena yang boleh ambil keputusan melanggar UU atau tidak, itu pihak kepolisian” katanya.

Ia meminta Kokam menunjukkan sikap ketidak setujuannya dengan cara yang arif, yaitu dengan berdiskusi.

“Kalau anda tidak setuju adanya sebuah acara datang di acara itu, hadir dengan membawa otak dan nalar, diskusikan dan bantah apa yang mereka wacanakan, karena negara ini demokrasi. Itu sudah jadi komitmen kita bersama,” pungkasnya.