Home Berita Ketum HIMMAH: Jangan Coba-Coba Buat Kecurangan Di Pilgub DKI

Ketum HIMMAH: Jangan Coba-Coba Buat Kecurangan Di Pilgub DKI

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Jakarta bukan milik Anis-Sandi, Basuki – Djarot, partai pendukung atau pun timsesnya. Bahkan Jakarta juga bukan milik satu agama, golongan dan suku saja

Pimpinan Pusat Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (PP HIMMAH) menegaskan, Jakarta adalah milik semua anak bangsa.

“Oleh karena itu jangan coba-coba membuat kecurangan yang akan merugikan anak bangsa,” tegas Ketua Umum PP HIMMAH, Aminullah Siagian kepada wartawan di Jakarta, Minggu (2/4).

Menurut Aminullah, indikasi kecurangan Pilkada Putaran Kedua Pilgub DKI Jakarta sudah terlihat. Apalagi ada tim paslon yang membagikan-bagikan sembako agar warga memilihnya dalam pencoblosan 19 April 2017 nanti. Meski demikian, Aminullah tidak menyebutkan paslon mana yang dimaksudnya.

Saat ini, pihaknya tengah membentuk Koalisi Pilkada Damai Tanpa Kecurangan (KPD-TK) untuk mengawasi adanya kecurangan. Tujuannya, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan setelah selesai pilkada nanti.

“Ini demi Jakarta tetap aman dan damai. Demi Pilgub yang berlangsung jurdil, kami sebagai anak bangsa akan mengawal beserta dengan kepolisian dan TNI,” tegas Aminullah.

Siapa pun pemenangnya di Pilkada putaran kedua nanti, perlu hargai sebagai bentuk warga negara yang menjunjung tinggi prinsip demokrasi. Sehingga, warga Jakarta diimbau agar dapat memberikan hak pilihnya memilih pemimpin favoritnya.

“Warga sama kedudukannya ‘One man one vote’, satu orang memiliki satu suara untuk mencoblos,” demikian Aminullah. [zul]