Home Berita Keren! Sandiaga Imbau Relawan untuk Bantu Salatkan Jenazah Tanpa Membeda-bedakan

Keren! Sandiaga Imbau Relawan untuk Bantu Salatkan Jenazah Tanpa Membeda-bedakan

0
SHARE

JAKARTA – Calon wakil gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Salahuddin Uno mengimbau seluruh relawan pasangan calon Anies-Sandi untuk membantu dan mengurus jenazah tanpa membeda-bedakan.

Seruan itu disampaikannya terkait maraknya spanduk larangan menyalatkan jenazah yang diketahui memiliki pandangan politik berbeda.

“Kami mengimbau para relawan kami untuk membantu warga yang kena musibah dan menjalankan mereka menjalankan fardhu kifayahnya. Membantu mereka memandikan jenazah tersebut,” ungkap Sandi saat berkampanye di Kemayoran, Jakarta Pusat, Senin (13/3/2017

Ia berharap ke depannya tidak ada diskriminasi di kalangan masyarakat lantaran perbedaan pandangan politik.

“Jangan sampai ada yang diskriminasi. Itulah posisi kami, kami ingin hadir sebagai solusi bukan sebagai pemecah belah. Kami ingin menggarisbawahi bahwa itu ancaman muncul karena ada ancaman sebelumnya, jadi kalau ancaman berbasis negatif dibiarkan. Ayolah kita lebih rukun. Ini adalah ujian, kita gunakan kesempatan ini untuk lebih mempersatukan kita,” papar Sandi.

Ia juga tegas mengatakan bahwa dirinya bersama Anies Baswedan akan terus membantu setiap warga yang tertimpa musibah.

“Kita dengan tegas kepada lembaga dan masyarakat kita saling membantu warga masyarakat yang tertimpa musibah. Jangan sampai mereka sudah jatuh, tertimpa tangga. Jangan sampai mereka kena musibah dan susah mengurus jenazah,” tutupnya.

(fzy)