Home Berita Kerap Kritik Ahok, Lieus Sungkharisma Dua Kali Diteror

Kerap Kritik Ahok, Lieus Sungkharisma Dua Kali Diteror

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Lieus Sungkharisma dikenal sebagai aktivis masyarakat Tionghoa yang kerap mengkritik Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahja Purnama alias Ahok. Akibat sikapnya yang gencar menentang arogansi Ahok, Lieus dua kali “diserang”.

Pertama, para pendukung Ahok melakukan serangan balik terhadap Lieus dengan menggunakan kata-kata kotor, menyebarkan informasi bohong, dan tak sesuai dengan fakta yang ada.‎ Atas kejadian itu, Lieus sudah melaporkannya ke Polda Metro Jaya pada 7 April lalu.

Kedua, kemarin, Lieus kembali mendatangi Polda Metro, untuk mengadukan ancaman teror lewat SMS (short message service) yang dia terima. SMS itu berisi ancaman terhadap keluarganya.

Berikut isi SMS-nya: “Kau cina b*****t, cina pengkhianat. Sy tau dimana keluargamu sy matikan semua jangan sok jadi pahlawan“.

Lieus sangat yakin dua ancaman teror yang dia terima, termasuk ancaman teror lain kepada pengkritik Ahok, seperti Habib Rizieq yang diancam ditembak oleh sniper, datang dari pendukung Ahok.

“Saya nggak mau sebut nama. Tapi ini pasti dari simpatisan Ahok,” kata Lieus kepada redaksi, Jumat (6/5).

Lieus pun menyesalkan Polda Metro yang terkesan lamban dalam menangani kasus pertama yang sudah dia laporkan pada bulan lalu.

Dan dengan adanya laporan kedua kemarin, Lieus berharap pelaku teror terhadap para pengkritik Ahok segera ditangkap.

“Saya berharap bapak-bapak di Polda segera tanggaplah,” tukas dia. [rus]