Home Berita Kemarin Dukung Ahok dan Gelari Sunan Kalijodo, Sekarang GP Ansor Berharap Anies-Sandi...

Kemarin Dukung Ahok dan Gelari Sunan Kalijodo, Sekarang GP Ansor Berharap Anies-Sandi Jadikan Jakarta Rumah Bersama

0
SHARE

Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda (GP) Ansor menitipkan amanat kepada pasangan calon  Anies Baswedan-Sandiaga Uno agar menjadikan DKI Jakarta sebagai “rumah bersama”.

“GP Ansor mengucapkan selamat terpilihnya Anies-Sandi sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 2017-2022 dan menitipkan harapan besar agar DKI menjadi rumah bersama,” kata Ketua Umum PP GP Ansor Yaqut Cholil Qoumas di Jakarta, Kamis (20/04/2017) seperti dikutip Antaranews.com. 

Qoumas mengakui, berdasarkan pemantauan melalui berita dan media sosial yang dilakukan di War Room Ansor, GP Ansor mendapatkan hasil pasangan Anies-Sandi memenangkan Pilkada DKI putaran kedua dengan selisih suara yang cukup signifikan.

Yoqut menuturkan DKI Jakarta sebagai rumah bersama berdasarkan nilai Islam Nusantara yang toleran, penuh rahmat, jauh dari radikalisme, sesuai Pancasila dan kebhinekaan.

Yoqut menegaskan GP Ansor siap bekerja sama dan membantu Pemerintah Provinsi DKI Jakarta yang ramah dan merangkul seluruh lapisan masyarakat yang berbeda dari pandangan agama maupun politik.

Yoqut juga menyerukan seluruh sahabat, kader, anggota dan pengurus GP Ansor maupun Banser tetap bersiaga menjaga kondisi keamanan dan progresif bagi pembangunan DKI Jakarta yang terbuka.

Sebelumnya, GP Ansor didatangi oleh Cagub-Cawagub Ahok-Djarot. Dalam pertemuan tersebut, GP Ansor terang-terangan mendukung pasangan nomor urut dua itu. Bahkan, Ahok yang seorang Kristen digelari Sunan Kalijodo. Tidak berhenti sampai disini, sehari sebelum Pilkada putaran kedua, Banser GP Ansor melakukan apel kebangsaan di kawasan Ragunan, Jakarta Selatan.

Sementara di Kramat Raya, Banser GP Ansor bersama sejumlah preman dari kawasan Timur Indonesia terlibat dalam penyerbuan rumah Ketua DPD FPI DKI Jakarta.

red: farah abdullah