Home Berita Kasus E-KTP Kesempatan KPK Tunjukkan Independensi, Transparansi, Dan Profesionalisme, Bukan Alat...

Kasus E-KTP Kesempatan KPK Tunjukkan Independensi, Transparansi, Dan Profesionalisme, Bukan Alat Kekuasaan

0
SHARE
JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) sudah memberikan sinyal pada penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk mengusut tuntas kasus dugaan korupsi proyek e-KTP yang menyeret puluhan nama anggota DPR.

Menurut Politikus Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia, KPK tidak perlu takut ataupun mundur mengusut kasus ini usai banyak bantahan yang dilontarkan oleh anggota DPR yang disebut dalam dakwaan.

“Saya kira KPK tidak perlu mundur apalagi sampai surut untuk mengusut kasus proyek e-KTP, justru seharusnya KPK bergeming terhadap bantahan yang masuk,” ujar Ahmad Doli melalui keterangan tertulis, Senin (13/3/2017).

Ahmad Doli menuturkan, dalam mengusut kasus korupsi KPK telah dapat kepercayaan besar dari masyarakat bahkan penetapan tersangka sudah lewat proses pembuktian akurat.

“Ini kesempatan bagi KPK untuk naik kelas ke level lebih tinggi yang lebih luas dari rakyat. Inilah kesempatan KPK tunjukkan bukan sebagai alat kekuasaan dan bebas dari intervensi kekuatan politik,” jelasnya.

Dia meyakini, masyarakat tengah menunggu keberanian dan kemampuan KPK untuk mengusut tuntas mega skandal korupsi e-KTP. “Kita semua dukung KPK untuk bekerja independen, transparan, dan profesional demi Indonesia yang bersih dan bebas korupsi,” pungkas Ahmad Doli.

(kri)