Home Berita Kalah Telak di Pilkada DKI, PDIP Hibur Diri Pamer Menang di Tiga...

Kalah Telak di Pilkada DKI, PDIP Hibur Diri Pamer Menang di Tiga Provinsi

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Wasekjen PDI Perjuangan, Achmad Basarah mengatakan bahwa kekalahan pasangan Basuki T Purnama- Djarot Saiful Hidayat tidak membuat partainya terpuruk. Justru di daerah-daerah lain partai besutan Megawati Soekarnoputri itu keluar sebagai pemenang.

“Enggak. Siapa yang terpuruk? Kan di DKI ini ada NasDem, Hanura, ada Golkar, nyusul PKB dan PPP. Tanyain yang lain juga dong. Terpuruk tidak,” ungkapnya di Jalan Proklamasi, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/4).

Lebih jauh, Ia mengatakan meski kalah di Jakarta, calon yang diusung PDI Perjuangan di daerah lain memperoleh kemenangan. Sebagai contoh Ia menyebutkan, Sulawesi Barat, Aceh, dan Papua Barat.

“Di posisi pilkada kemarin, kita menang di tiga tempat. Di kabupaten/kota lain kita juga menang,” katanya.

Meskipun begitu, Ia mengakui bahwa hasil yang didapat dalam pilkada 2017 tetap menjadi referensi bagi partai dalam menyusun strategi untuk menghadapi pilkada 2018, pemilihan anggota legislatif, juga pilpres 2019.

“Namun demikian, kita tetap menjadikan hasil Pilkada 2017 ini sebagai bahan referensi untuk menentukan strategi berikutnya. Baik di Pilkada 2018 maupun pileg, pilpres 2019 yang akan datang,” tutupnya.