Home Berita Jokowi Sudah Bertemu PAN, Ini Hasilnya

Jokowi Sudah Bertemu PAN, Ini Hasilnya

0
SHARE

JAKARTA (SUARA RAKYAT)–Presiden RI Joko Widodo mengungkapkan Partai Amanat Nasional (PAN) telah bertemu dengan dia sehari sebelum mengambil keputusan soal RUU Pemilu dan menyatakan tetap solid mendukung pemerintahan.

“Untuk PAN, supaya diketahui, sehari sebelumnya, sudah bertemu dengan saya. Sudah menyampaikan kepada saya, mendukung,” kata Presiden Jokowi seusai menutup Mukernas II PPP di Jakarta, Jumat (21/7/2017).

Ketika ditanya ihwal sikap politik PAN yang kerap berbeda sikap dengan pemerintah dan partai koalisi, Presiden menekankan bahwa hubungan pemerintah dengan PAN baik-baik saja.

“Kita kan baik-baik saja, ada apa. Saya kan sudah sampaikan sehari sebelumnya kita sudah bertemu dan (PAN menyatakan) akan solid di partai pendukung pemerintah,” tutur Presiden.

Saat ditanya apakah ada sanksi kepada PAN karena perbedaan sikap itu, Presiden tidak menjawab.

Sebelumnya Presiden menyatakan menghormati pengambilan keputusan Undang-Undang Penyelenggaraan Pemilu melalui Rapat Paripurna DPR RI, yang berlangsung hingga larut malam.

“Kita sangat menghormati apa yang sudah diputuskan, sampai malam. Ya, kita hormati,” ujar Presiden.

Jokowi mengatakan Indonesia negara hukum, jika ada pihak yang tidak puas dengan segala keputusan yang sudah diputuskan di DPR maka dapat menempuh jalur hukum. (plt/ant)

Editor : Redaktur | TS

[ts]