Home Berita Jakarta Banjir, Fadli Zon Terang-terangan Berkicau Sindir Ahok Seperti Ini

Jakarta Banjir, Fadli Zon Terang-terangan Berkicau Sindir Ahok Seperti Ini

0
SHARE

JAKARTA – Sejumlah wilayah di Jakarta pada Kamis (16/2/2017) terendam air hasil banjir kiriman dari Bogor, Jawa Barat.

Menanggapi banjir itu, Wakil Ketua DPR Fadli Zon melontarkan kicauan yang menyindir Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dalam cuitannya tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menyindir ucapan Ahok yang sesumbar bahwa Jakarta tidak akan banjir lagi.

“Banjir Jakarta, masih terus terjadi walaupun @basuki_btp sesumbar tak akan banjir lagi. Tak boleh angkuh n jumawa,” cuit Fadli melalui akun jejaring sosial Twitter miliknya @fadlizon.

 

Tak hanya berkicau, Fadli Zon juga mengunggah foto kondisi banjir di lingkungan sebuah sekolah, dengan debit air yang cukup tinggi.

Selang beberapa saat, Fadli kembali bercuit.

Kali ini, dia menuliskan status di linimasa sambil mengunggah dua foto yang dicuplik dari berita di laman situs media massa.

“Ini yg ngomong diawang2 tak ada bukti. @basuki_btp,” kicau akun @fadlizon.

Fadli juga me-mention akun Twitter milik Ahok, @basuki_btp.

Pembelaan Ahok

Ahok menjelaskan, ada kawasan yang masih banjir lantaran belum dilakukan normalisasi sungai.

Misalnya yang terjadi di Bukit Duri dan Manggarai Jakarta Selatan. Namun Ahok mengatakan, hasil laporan yang diterimanya, status Pintu Air Katulampa sudah mengalami penurunan.

“(bendungan) Katulampa sudah turun debit airnya. Sudah kita monitor malam juga sudah turun, setiap menit pintu dibuka. Yang banjir itu memang daerah-daerah yang kita belum selesai normalisasi,” kata Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis (16/2/2017).

Menurut Ahok ada perumahan yang diduduki, bersengketa menjadi kendala normalisasi. Hal itu ditemuinya saat blusukan masa kampanye.

Untuk itu, Ahok akan menggelar rapat bersama Dinas PU dan Tata Air Pemprov DKI Jakarta.

“Ini mau rapat dengan PU Tata Air. Kami harus tahu kalau ada masalah tetap normalisasi,” kata Ahok.

Sebelumnya, diguyur hujan terus menerus dan kiriman air dari Bogor, ibu kota kembali kebanjiran. Akibatnya Sungai Ciliwung meluap hingga merendam beberapa kawasan di Jakarta.

Informasi dihimpun kawasan yang terkena banjir yakni Bukit Duri, Kampung Melayu, Rawajati, Bidaracina, Cawang. Ketinggian air pun beragam dari 50 cm sampai satu meter.