Home Berita Jadi Saksi TPPU Yayasan, Habib Novel Minta Dijadwalkan Ulang

Jadi Saksi TPPU Yayasan, Habib Novel Minta Dijadwalkan Ulang

0
SHARE

JAKARTA — Selain Ustaz Bactiar Nasir, Bareskrim Polri juga menjadwkan pemeriksaan terhadap Habib Novel Bamukmin terkait dugaan pencuian uang yayasan. Namun, Habib Novel meminta polisi menjadwalkan ulang pemeriksaan.

“Pak Novel kebetulan berhalangan hadir hari ini, jadi enggak datang. Saya tadi antarkan surat ke penyidik untuk dilakukan penundaan pemeriksaan,” kata kuasa hukum Novel, Nurhayati, Jumat (10/2).

Nurhayati mengatakan, Habib Novel tidak hadir karena ada kegiatan yang tidak bisa ditinggalkan. “Kebetulan sudah jauh hari sudah ada agenda yang harus dilaksanakan hari ini,” ujarnya.

Nurhayati mengaku belum mengetahui alasan Habib Novel diperiksa terkait dugaan pencucian uang yayasan yang juga menyeret Ketua GNPF-MU Bactiar Nasir itu. “Sebenarnya engak ada keterkaitan apa apa dari Novel untuk masalah pencucian uang ini,” katanya.

Menurutnya, hadir dan tidak hadirnya Habib Novel dalam pemanggilan kasus dugaan pmindahan uang yayan tidak memiliki dampak hukum. Sebab, Novel tidak ada kaitannya dengan kasus tersebut. “Tapi karena sebagai warga negara dan sebagai abdi hukum memang harus hadir kalau dipanggil sebagai saksi,” katanya.