Home Berita Islam Agama yang Cinta Damai dan Anti-Konflik

Islam Agama yang Cinta Damai dan Anti-Konflik

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Halal bihalal, mudik dan silaturrahmi merupakan ritual yang sangat baik untuk dijaga dan dilestarikan. Sebab, ritual beragama itu mampu memperkokoh kerukunan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Begitu dikatakan Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid di Jakarta, Minggu (25/6).

“Silaturrahim dan halal bi halal, merupakan bukti bahwa Islam adalah agama yang cinta damai dan anti konflik. Ritual keagamaan itu  menandakan antara Islam dan Indonesia sudah menyatu dan saling mendukung,” sambungnya saat menerima tamu pada acara open House hari pertama Lebaran.

Beberapa tamu hadir dalam acara itu. Mulai dari Wakil Ketua MPR EE Mangindaan dan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anis Baswedan.

Kerukunan yang tercipta selama Ramadhan dan lebaran, kata Hidayat merupakan modal yang sangat baik untuk menjalani 11 bulan yang akan datang. Sehingga menjadikan  kehidupan berbangsa dan bernegara akan semakin harmonis.

Hidayat juga mengapresiasi kelancaran pengaturan arus mudik yang dilakukan pemerintah pada mudik 2017 ini. Dia berharap, para pemudik bisa kembali dengan aman dan selamat setelah bersilaturrahmi dengan keluarga di daerah.

“Catatannya, kenapa persiapan jalur mudik, itu terkesan mepet dan terburu-buru dengan jadwal mudik, sehingga dimana-mana masih banyak jalan yang belum selesai seratus persen,” demikian politisi PKS ini. [rmol]