Home Berita Ini Sentilan Buni Yani untuk Jaksa Sidang Ahok

Ini Sentilan Buni Yani untuk Jaksa Sidang Ahok

0
SHARE

Buni Yani yang menjadi tersangka dugaan pelanggaran pasal ITE, menanggapi tuntutan dari Jaksa Penuntut Umum (JPU) soal sidang kasus dugaan penodaan agama dengan terdakwa Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

Dalam tuntutan tersebut, Ahok dituntut dengan hukuman penjara setahun dengan masa percobaan 2 tahun. Sementara, dalam hal ini, Buni Yani diancam 6 tahun.

“Betul gak sih logika kita nurani kita sebagai bangsa dibolak-balik sejak awal. Nah kita ini kan jadi dianggap bodoh seolah-olah kita tidak paham hukum. Gak masuk diakal sebenarnya 1 tahun,” kata Buni Yani di Hotel Sofyan Betawi, Jakarta Pusat, Jumat (28/4/2017).

Buni Yani mengungkapkan jika sejak awal Ahok dikenakan dua pasal. Pasal 156 a dan Pasal 28 ayat (2) Undang-undang ITE.

“Pasal 28 ayat (2) itu di-drop sekarang JPU maju hanya dengan Pasal 156 a pakai subsider juga. Semakin hari makin ringan, nanti kelihatan lolos, Buni Yani yang di penjara,” ujarnya.

Buni Yani juga mempertanyakan sikap JPU yang justru menyudutkannya dikasus penistaan agama.

“Gak ada logika di persidangan jika JPU membela terdakwa. Lucu sekali, tapi saya gamau masuk ke wilayah itu. Saya hanya fokus kasus yang menimpa diriku yang akan jadi calon terdakwa,” tutur Buni Yani.
Buni Yani yang menjadi tersangka dalam dugaan pelanggaran pasal ITE, akan menjalani persidangan. Saat ini ia sudah mempersiapkan segalanya dan tentunya perlawanan untuk memperjuangkan keadilan.

“Soal persiapan persidangan kasus saya siap. Saya akan berjuang karena gak salah. Saya dikriminalisasi berdasarkan sesuatu yang tidak saya lakukan. Saya ditersangka kan karena kutipan caption. Dipelintir semua seolah-olah salahnya Buni Yani mencegah dan menjegal Ahok. Emang kepentingan apa saya sama Ahok,” tandasnya. (Anugrah Andriansyah)