Home Berita Ini Alasan Ahok Tinggalkan Acara Penetapan Paslon Putaran Kedua

Ini Alasan Ahok Tinggalkan Acara Penetapan Paslon Putaran Kedua

0
SHARE

CALON Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok memutuskan meninggalkan lokasi acara penetapan pasangan calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) DKI putaran kedua. Sebab, Ahok dijadwalkan menghadiri undangan pernikahan anak dari politikus senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Panda Nababan.

Ahok memilih meninggalkan acara KPU DKI karena sudah terlalu lama menunggu, sementara ia harus menghadiri acara lain. Seperti diberitakan sebelumnya, acara KPU DKI dijadwalkan mulai pukul 19.00 WIB.

Ketua Umum PPP Muktamar Jakarta Djan Faridz mengatakan, Presiden Joko Widodo juga hadir dalam acara pernikahan tersebut. Sehingga kedatangan Ahok sudah ditunggu oleh Jokowi.

“Pak Jokowi sudah datang, makanya ditunggu Pak Basukinya,” kata Djan saat mengantarkan Ahok pulang dari Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Sabtu (4/3).

Karena Jokowi pun memenuhi undangan, kata Djan, Ahok pun merasa undangan tersebut penting.

“Iya (penting),” tegas Djan.

Djan menjelaskan, dirinya sudah lebih dulu memenuhi undangan Panda Nababan. Saat kembali ke Hotel Borobudur ternyata acara masih belum dimulai.

Djan tidak khawatir dengan persepsi publik soal tindakan Ahok yang memilih untuk meninggalkan acara KPU DKI. Djan memastikan tim sukses tidak akan melakukan laporan lebih lanjut terhadap ketidakprofesionalan KPU DKI.

“Enggak, masa protes. Tidak profesional itu masalah waktu saja bukan penyelenggaraan,” ungkapnya. (MTVN/OL-3)