Home Berita Ingin Bertemu Raja Salman, Rizieq Akan Hadir di Gedung DPR

Ingin Bertemu Raja Salman, Rizieq Akan Hadir di Gedung DPR

0
SHARE

Jakarta – Raja Salman bin Abdulaziz Al Saud akan mengunjungi di Gedung Nusantara DPR, Kamis 2 Maret 2017. Salah satu agendanya, Raja Salman akan membacakan pidato politiknya. Pemimpin Front Pembela Islam Rizieq Syihab akan hadir dalam kunjungan Raja Salman di Gedung DPR.

“Insyaallah, besok kami ketemu Raja (Salman),” kata Kapitra Ampera, Pengacara Rizieq ketika dihubungi, Rabu 1 Maret 2017. Ia mengungkapkan Rizieq akan hadir bersama sejumlah ulama Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI).

Wakil Ketua DPR Fadli Zon mengatakan pihaknya telah mengundang sejumlah tokoh dalam kunjungan Raja Salman ke DPR. Mulai dari petinggi partai politik, mantan presiden, wakil presiden, mantan pimpinan DPR dan sejumlah tokoh lainnya. Namun, Fadli belum mengetahui siapa saja yang sudah memberi konfirmasi akan hadir. Ia hanya memastikan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto. “Mungkin bisa ditanyakan ke sekretariat. Yang jelas diundang,” ujarnya.

Deputi Persidangan Sekretariat Jenderal DPR Damayanti mengatakan hal serupa. Menurut dia pimpinan partai politik dan mantan presiden dan wakil presiden diundang serta organisasi masyarakat. Tapi, ia juga belum tahu siapa saja yang sudah mengkonfirmasi.

Raja Salman beserta rombongan dijadwalkan berkunjung ke DPR. Di sini, ia akan memberikan pidato kehormatan di hadapan anggota MPR, DPR, DPD dan menteri-menteri Kabinet Kerja. Raja Salman akan tiba di Kompleks Parlemen sekitar pukul 13.00. Ia akan disambut oleh pimpinan DPR di Gedung Nusantara dan segera menuju ke ruang Sidang Paripurna I di lantai II.

Adapun Juru bicara Kementerian Luar Negeri, Arrmanatha Nasir, memastikan tidak ada agenda pertemuan secara khusus Raja Salman dengan Rizieq Syihab, dalam lawatannya ke Indonesia. “Tidak ada rencana,” kata dia di restoran Spumante, Jakarta.