Home Berita Hotman Paris Pertanyakan Kenapa Harus Yulianto yang Pimpin Penyidikan Mobile-8?

Hotman Paris Pertanyakan Kenapa Harus Yulianto yang Pimpin Penyidikan Mobile-8?

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Belakangan ini publik dikejutkan dengan kriminalisasi Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo. Pengacara Hary Tanoe, Hotman Paris pun merasa bingung lantaran pada pemanggilan kali ini, Jaksa Yulianto, yang melaporkan kliennya atas perkara SMS menjadi pimpinan penyidik pada perkara mobile-8.

Untuk diketahui, pagi ini (6/7/2017) Hary Tanoe secara kooperatif menyambangi Kantor Kejaksaan RI. Meskipun jauh sebelumnya pengadilan telah menetapkan perkara tersebut bukan wewenang pihak kejaksaan tetapi kali ini Hary Tanoe kembali dipanggil.

Hotman Paris juga mempertanyakan mencuatnya kembali perkara restitusi mobile-8. Pasalnya sebelumnya surat keputusan untuk menghentikan penyidikan sudah dikeluarkan.

Selain itu, Hotman juga mengaku bingung dengan tim penyidik Kejaksaan yang melibatkan Yulianto. Menurutnya, saat ini Yulianto tengah menghadapi perkara lain pada orang nomer satu Partai Perindo ini.

“Terus kenapa di satu pihak Yulianto berperkara dengan Hary Tanoe di kasus SMS, tapi dia yang menjadi pimpinan penyidik disini,” terangnya pada awak media.

Oleh karena itu, dirinya menganggap pada kali ini pihak kejaksaan harus tegas.

“Itu kan namanya¬†conflict of interest. Sekali lagi putusan praperadilan Jaksel bukan karena kurang bukti tapi karena masalah retritusi pajak mobile-8. Dan itu adalah kewenangan penyidik kantor dirjen pajak bukan kejaksaan,” tegasnya

[okezone]