Home Berita Hati Hati Umat Islam Provokasi Fitnah Karangan Bunga “Ahok-Djarot” Mewabah Hingga Cilacap

Hati Hati Umat Islam Provokasi Fitnah Karangan Bunga “Ahok-Djarot” Mewabah Hingga Cilacap

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Puluhan karangan bunga yang ditujukan untuk Ahok-Djarot berderet di perempatan Alun-alun Cilacap, Jateng, Jumat (5/5). Sontak hal ini menarik perhatian warga Cilacap yang melintas di lokasi tersebut.Lihat, di Daerah Ini pun Berderet Karangan Bunga untuk Ahok-Djarot - JPNN.COM

Pantauan Radar Banyumas (Jawa Pos Group) ada sedikitnya 11 karangan bunga yang terpampang. Dari 11 karangan bunga tersebut, seluruhnya ditujukan pada Ahok-Jarot.

Pengirim karangan bunga itu mengatasnamakan dari berbagai pihak. Baik dari perseorangan, perusahaan, dan bahkan lembaga kepemerintahaan.

Data yang tercatat Radar Banyumas di karangan-karangan bunga tersebut pemberian dari Pembela Toleransi Indonesia, dari Anita-Sia, Suwandi, Suprapto, TNI-Polri, Paguyuban Masyarakat Cinta Damai Kabupaten Cilacap, Elwebe, Jariah dan Fian, Rayo.

“Saya yakin adanya karangan bunga ini adalah isu yang berasal dari Jakarta, kemudian dibawa ke daerah-daerah,” jelas salah seorang warga Cilacap Budi Hartono (72) saat melintas di Alun-alun Cilacap.

Menurutnya, pengiriman karangan bunga di perempatan Alun-alun dinilai kurang tepat. Diduga, kata dia, pasti ada oknum yang mencoba memperkeruh isu di Jakarta hingga dibawa ke daerah-daerah.

Bagi dia, meski tidak menjadi persoalan, namun ini sama saja menyeret suhu politik panas di Jakarta ke daerah.

Dikonfirmasi terpisah, Kasubbag Humas Polres Cilacap AKP Bintoro Wasono mengaku tidak tahu ada kiriman untuk Ahok-Jarot dari TNI-Polri. Menurutnya, Polres Cilacap tidak ada yang mengirim karangan bunga tersebut.

“Tidak tahu, soalnya tidak ada juga yang konfirmasi ke humas,” katanya