Home Berita Hasil ‘Exit Poll’ Tim Anies-Sandi: Agus 28,24 Ahok 32,06 Anies 39,86

Hasil ‘Exit Poll’ Tim Anies-Sandi: Agus 28,24 Ahok 32,06 Anies 39,86

0
SHARE

JAKARTAExit poll yang dilakukan Tim Pemenangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno yang bekerjasama dengan konsultan politik Anies-Sandi, PolMark menunjukkan pasangan nomor urut tiga ini unggul. Hasil exit poll disampaikan langsung Presiden PKS Sohibul Iman.

“Untuk paslon nomor satu mendapatkan angka 28,24 persen, paslon nomor dua mendapat 32,06 persen dan paslon nomor tiga mendapatkan angka 39,86 persen,” kata Sohibul di kantor DPP PKS, Jakarta Selatan, Rabu (14/2).

Sohibul mengatakan, exit poll yang dilakukan Tim Anies-Sandi tak bermaksud mendahului hasil resmi yang berada di tangan KPU DKI Jakarta. Exit poll ini, kata dia, adalah salah satu tahapan dari tiga tahapan yang dilakukan Tim Anies-Sandi, yakni exit poll, quick qount dan real count yang berbasis formulir C1.

Exit poll yang dilakukan Tim Anies-Sandi keluar pada pukul 13.00 WIB. Sementara quick qount, kata Sohibul, akan keluar sore ini. Dan, real count berdasarkan formulir C1 diprediksi akan selesai malam ini juga.

Dia meminta, semua pendukung dan relawan Anies-Sandi mengawal proses penghitungan suara sampai selesai nanti. Hasil exit poll, quick count dan real count yang dilakukan adalah sebagai patokan untuk menunggu hasil resmi.

Exit poll manapun menjadi salah satu alat kontrol dalam pilkada yang berlangsung hari ini. Kita berharap pilkada berlangsung jujur, adil dan tanpa kecurangan,” ujar dia.

Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Mardani Ali Sera menambahkan, exit poll ini merupakan kerja tim pemenangan yang bekerjasama dengan lembaga konsultan politik PolMark Indonesia. Data diambil dua kali pada pukul 08.00 dan 10.00 WIB. Sampel diambil dari 400 TPS yang dipilih secara acak di Jakarta dengan 800 responden.