Home Berita Hari ini, Raja Salman Bertemu Tokoh Ormas Islam di Istana

Hari ini, Raja Salman Bertemu Tokoh Ormas Islam di Istana

0
SHARE

Jakarta – Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin mengaku pemerintah terus menyiapkan rencana pertemuan antara Raja Arab Saudi Salman bin Abdulaziz Al-Saud dengan kalangan tokoh agama.

Menurut Lukman, ‎direncanakan ada dua pertemuan tokoh agama dengan Raja Salman yakni tokoh ormas Islam dengan tokoh lintas agama.

“Ini terus kita perbaiki persiapkan terus sampai saatnya nanti betul-betul fix kita finalkan dan kita tindaklanjuti,” ujar Lukman usai menghadiri pengambilan sumpah Ketua MA, di Istana Negara, Jakarta, Rabu (1/3/2017).

Lukman menuturkan, pertemuan atau dialog antara Raja Salman dengan tokoh Ormas Islam dan tokoh lintas agama dilakukan secara terpisah.

Terkait tokoh ormas apa saja yang rencananya akan bertemu penguasa Arab Saudi itu, Lukman menyebutkan mereka yang selama ini menjadi ormas yang berada di lingkungan Majelis Ulama Indonesia (MUI) termasuk pimpinan MUI, Ormas Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

Melihat Pesawat Boeing B747SP yang Membawa Raja Salman

Ia mengungkapkan, pertemuan antara Raja Salman dengan tokoh ormas Islam dan tokoh lintas agama akan dilakukan Kamis besok di Istana Kepresidenan Jakarta.

“Kamis siang setelah beliau (Raja Salman) dari DPR, menuju masjid Istiqlal, dari Istiqlal ke Istana dan Presiden yang jadi host pertemuan itu,” tandas Lukman.

[Republika]