Home Berita Hadiri Rapat Internal Ahok-Djarot,Kredibilitas KPU DKI Bisa Rusak

Hadiri Rapat Internal Ahok-Djarot,Kredibilitas KPU DKI Bisa Rusak

0
SHARE

JAKARTA – Wakil Ketua Tim Pemenangan Anies-Sandi, Muhammad Taufik menanggapi perbincangan hangat terkait kedatangan Ketua KPU-Bawaslu DKI di rapat internal tertutup pasangan calon gubernur dan calon wakil gubernur (cagub-cawagub) DKI Jakarta nomor urut satu Ahok-Djarot.

Menurut Taufik, apa yang dilakukan petinggi penyelenggara pemilu sah-sah saja dan wajar. Namun, beberapa faktor membuat hal ini tidak wajar dan menimbulkan ketidakwajaran.

“Sah-sah saja tapi harus dijelaskan secara terbuka kepada publik apa yang dibicarakan. Wajar kemudian semua orang jadi punya kecurigaan jika KPU-Bawaslu DKI tidak terbuka apa yang dibicarakan di dalam,” kata Taufik kepada Sindonews, Jumat (10/3/2017).

Taufik mengatakan, jika pernyataan Ketua KPU DKI Sumarno yang menyebut kehadirannya karena diundang maka seharusnya ada bukti undangan tersebut. “Ya harus ada surat undangan, seharusnya pertemuan itu terbuka jangan tertutup,” kata Taufik.

Bahkan, jika ini dibiarkan tanpa penjelasan yang seharusnya, dikhawatirkan oleh politikus Gerindra, KPU DKI akan terganggu kinerjanya. “Kalau tidak dibuka publik akan menilai yang tidak-tidak. Dan akan merusak kredibilitas penyelenggara pemilu itu sendiri,” kata Taufik