Home Berita Habib Rizieq Sebut Ada Gerakan Siluman, Umat Islam Diminta tak Terprovokasi

Habib Rizieq Sebut Ada Gerakan Siluman, Umat Islam Diminta tak Terprovokasi

0
SHARE

Ada gerakan-gerakan siluman yang mencoba ingin mengadu domba umat Islam dengan pemerintah.

Demikian disampaikan oleh Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) Habib Rizieq Shihab pada Dzikir dan Tausyiah Nasional 112 di Masjid Istiqlal Jakarta, Sabtu (11/02/2017).

“Kelompok (gerakan) ini sangat berbahaya. Mereka ingin mengadu domba kita (umat Islam) dengan pemerintah. Mereka ingin mengancurkan negeri ini. Maka, kita tidak boleh terprovokasi,” tegas orang nomor satu di Front Pembela Islam (FPI) ini.

Gerakan siluman ini, jelas Habib Rizieq, sedang berusaha memberikan gambaran pada pemerintah bahwa umat Islam sangat menakutkan. Sehingga, yang ada dalam benak pemerintah kalau umat Islam itu lawan (musuh), bukan kawan.

Ia membeberkan bahwa posko FPI dilempar bom molotov hingga tiga kali. Yakni posko FPI Pasar Rebo, Cimanggis, dan Meruya. “Kami tahu itu provokasi! Supaya laskar-laskar kami bergerak. Supaya umat Islam di mana-mana marah,” tegasnya.

Untuk itu, Habib Rizieq mengimbau kepada umat Islam dan seluruh laskar FPI untuk menahan diri agar tak terprovokasi. Jika umat Islam dan laskar terpancing dan marah, maka musuh-musuh Islam yang bersembunyi (kelompok siluman) ini akan semakin senang dan bertepuk tangan.

“Karena itu, umat Islam jangan sampai terprovokasi. Jangan mau dipecah belah. Dan jangan mau diadu domba,” imbau Habib Rizieq.

Selanjuta, Ketua Dewan Pembina Gerakan Nasional Pengawal Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPF-MUI) ini juga menyampaikan pesan kepada umat Islam di seluruh Indonesia agar selalu meningkatkan ukhuwah Islamiyah.

“Ingat bahwa Allah memberikan amanah kepada kita semua; Berpegang teguhlah kalian kepada tali Allah, hukum Allah, aturan Allah, ketetapan Allah, dan jangan sekali-kali kalian bercerai berai,” katanya.

Ia juga berpesan kepada umat Islam supaya terus menerus meningkatkan persaudaraan dan kesatuan untuk membela agama, negara dan bangsa.

“Siap bersatu? Siap bersaudara? Siap bela agama? Siap bela negara? Siap bela bangsa?” tanya Rizieq kepada jamaah yang memadati seluruh ruang dan sudut masjid Istiqlal.

Sebagaimana diketahui, selain dibanjiri ratusan ribu umat Islam dari berbagai daerah, acara ini dihadiri sejumlah tokoh umat. Seperti KH. Didin Hafidhudhin, Prof. Nasaruddin Umar, Dr. Hidayat Nur Wahid, serta Fahmi Salim, MA.

Acara yang digagas oleh Forum Umat Islam (FUI) ini dimulai pukul 09.00 WIB.Turut dihadiri  Imam Besar Umat Islam Indonesia Habib Rizieq Shihab, Ketua GNPF MUI KH. Bachtiar Nasir, Ustad Arifin Ilham beberapa tokoh nasional, termasuk rencananya juga akan dihadiri oleh Menkopolhukam Wiranto, Hatta Rajasa,  penyanyi Opick, Calon Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan wakilnya Sandiaga Salahuddin Uno, serta calon gubernur DKI nomor urut 1 Agus Harimurti Yudhoyono.*