Home Berita Habib Rizieq Pergi dari Saudi ke Yaman, Begini Reaksi Polisi

Habib Rizieq Pergi dari Saudi ke Yaman, Begini Reaksi Polisi

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Kepolisian Daerah Metro Jaya belum akan melakukan pengejaran terhadap Habib Rizieq Syihab meski dikabarkan sudah pergi dari Arab Saudi ke Yaman.

Menurut Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Raden Prabowo Argo Yuwono, pihaknya tidak terlalu mementingkan keberadaan Rizieq. Saat ini menurut Argo, penyidik sedang fokus melengkapi berkas perkara kasus pornografi itu.

 Argo mengatakan, tentang Habib Rizieq baru akan dibahas lagi bersama Mabes Polri ketika berkas kasus itu sudah diterima kejaksaan.
“Tentu sudah saya sampaikan dari kemarin-kemarin, bahwa kami melengkapi berkasnya dulu. Kalau nanti sudah lengkap dan koordinasi dengan jaksa, baru kami gelar dengan Mabes Polri langkah apa yang diambil,” kata Argo di Markas Polda Metro Jaya, Rabu 28 Juni 2017.
Saat ini, Argo menuturkan, kepolisian akan terus menjalin koordinasi dengan Kemenkumham dan Kedubes Indonesia di luar negeri untuk memantau pergerakan Habib Rizieq.

“Kami selesaikan dulu berkasnya. Semuanya kami tetap menjalin komunikasi dan kerjasama baik ke Kemenkumham dan Kedubes Indonesia di Arab Saudi. Yang terpenting kami akan selesaikan berkasnya dulu,” katanya.

Nantinya, kata Argo, setelah berkas lengkap baru pihaknya akan menentukan langkah selanjutnya.

Kabar kepindahan Habib Rizieq dari Arab Saudi ke Yaman diungkap pengacaranya, Kapitra Ampera. “Habib kemarin lebaran di Yaman, di Kota Tarim. Dia diterima dengan baik di sana, dia lebaran di sana. Dia bersilaturahmi,” kata Kapitra, Senin 26 Juni 2017. [ng]