Home Berita Habib Rizieq: Ahok Harus Dipenjara Agar tak Ada Lagi yang Menista Agama

Habib Rizieq: Ahok Harus Dipenjara Agar tak Ada Lagi yang Menista Agama

0
SHARE

Jakarta (SI Online) –  Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Muhammad Rizieq Syihab mengatakan bahwa hukum terhadap terdakwa kasus penistaan agama Basuki Tjahja Purnama (Ahok) harus ditegakkan secara adil dan tegas.

Kata Habib Rizieq, dalam momen pilkada DKI saat ini Ahok harus diberhentikan sebelum cuti lagi untuk kampanye. Selain itu, Ketua Dewan Pembina GNPF MUI itu menyerukan bahwa terdakwa Ahok harus ditahan selama sidang karena berpotensi besar melarikan diri.

Terkait kasus penistaan agama, pihaknya kembali meminta kepara penegak hukum agar Ahok segera ditahan. “Harus dihukum penjara agar tidak ada lagi yang menista agama di Indonesia,” tegas Habib Rizieq, Selasa (7/3/2017).

Sebelumnya, saat menjadi saksi ahli dalam persidangan ke-12 kasus penistaan agama di Gedung Kementerian Pertanian, Jakarta Selatan, Selasa (28/2) lalu, Habib Rizieq juga meminta kepada pengadilan agar Ahok ditahan.

“Saya selaku saksi ahli menyarankan agar terdakwa tidak mengulang penodaan agama dan berpotensi melarikan diri maka diusulkan untuk ditahan,” katanya dalam persidangan.

Selain berpotensi kabur, Habib Rizieq mengatakan alasan Ahok harus ditahan karena dia terus mengulang menista agama di media.

red: adhila