Home Berita GUBRAKKK !!! DENGAN UMAT ISLAM DAN ULAMA TIDAK CINTA, Iriawan Ngarep Jadi...

GUBRAKKK !!! DENGAN UMAT ISLAM DAN ULAMA TIDAK CINTA, Iriawan Ngarep Jadi Gubernur Jabar ?????

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Asisten Operasional (Asops) Kapolri Irjen Mochammad Iriawan mengaku siap maju dalam Pilgub Jabar 2018 bila diharapkan oleh masyarakat. Lalu, apa visi utamanya untuk menjadi orang nomor satu di Jawa Barat itu?

“Tentunya saya ingin menyejahterakan masyarakat Jawa Barat,” ucap Irjen Iriawan saat berbincang dengan detikcom, Kamis (2/8/2017).

Survei Pilgub Jawa Barat 2018 memunculkan nama Iriawan sebagai salah satu calon kuat. Sebelum ini, sebetulnya nama Iriawan juga pernah diminta maju dalam Pilgub Jabar oleh tokoh Jawa Barat.

“Dulu saya pernah ditawari untuk maju Pilgub Jabar oleh tokoh-tokoh Jawa Barat, ketika saya menjabat sebagai Kapolda Jawa Barat,” kata Iriawan.

Setelah Iriawan melepas jabatan sebagai Kapolda Metro Jaya, tawaran itu kembali datang. Iriawan sendiri mengaku siap maju dalam Pilgub Jabar jika diinginkan masyarakat Jabar.

Tawaran itu datang dari sejumlah tokoh Jawa Barat, salah satunya mantan Gubernur Jawa Barat Solihin Gautama Purwanegara. “Pak Solihin bilang, ‘Kan sudah tidak menjabat Kapolda Jawa Barat, gimana kalau maju jadi Jabar-1 saja’, he-he-he…,” ungkap Iriawan.
“Tapi saya menjawab, saya mau diskusi dulu sama keluarga,” tutur perwira tinggi yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Lulusan Akpol tahun 1984 itu mengaku sebetulnya tidak tertarik terjun ke dunia politik. Namun, jika untuk maju ke Pilgub Jabar adalah keinginan masyarakat di sana, ia pun siap menjalankan amanah.

“Saya di mana pun siap mengabdi. Saya mengalir saja, jabatan itu kan amanah,” tutur Iriawan.

Mantan Kapolda NTB tersebut mengaku sejauh ini belum ada partai politik yang menggandengnya untuk maju dalam Pilgub Jabar. “Maksudnya secara formal, parpol belum ada. Tapi bicara-bicara santai, ada beberapa parpol yang pernah menyampaikan demikian,” tuturnya. [detik]