Home Berita Fadli Zon: Aksi 112 Tidak Jadi Masalah jika Tak Terkait Pilkada

Fadli Zon: Aksi 112 Tidak Jadi Masalah jika Tak Terkait Pilkada

0
SHARE

AKARTA – Wakil Ketua DPR Fadli Zon menganggap tak ada yang perlu dipersoalkan dengan aksi damai pada 11 Februari 2017 atau 112 selama tak terkait dengan pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah Serentak pada 2017. Pasalnya, aksi damai yang digelar Forum Umat Islam (FUI) itu menjelang masa tenang pilkada yang dimulai pada 12 Februari 2017.

“Kalau unjuk rasa itu terkait pilkada tidak boleh. Tapi kalau tidak terkait dengan pilkada, saya kira itu tidak masalah,” kata Fadli di Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (9/2/2017).

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menegaskan, sah-sah saja bila memang aksi damai itu bertujuan mendoakan agar pelaksanaan Pilkada Serentak pada 2017 berlangsung aman dan damai. Selama aksi tersebut tak terkait dengan pasangan calon yang ikut dalam Pilkada, menurut Fadli tak ada masalah.

“Saya kira (Aksi 112) kan bukan paslon atau misalnya orang itu berzikir, jalan sehat, berkumpul, tapi tidak merusak atau terganggu mestinya tidak ada masalah,” tegasnya.

Sebelumnya, Penanggung jawab aksi damai 11 Februari 2017 (112) Muhammad Alkhathat mengisyaratkan akan menggelar aksi di Masjid Istiqlal, Jakarta Pusat.

“Kita sudah komunikasi dengan Istiqlal. Kalau Istiqlal memang memungkinkan untuk kita, ya tidak ada salahnya kita pakai di Istiqlal,” kata Alkhathat yang juga Sekjen Forum Umat Islam (FUI) ini Selasa (9/2/2017).

Kegiatan dalam aksi tersebut, kata Alkhatat, merupakan agenda berdoa untuk bangsa. Intinya, kegiatan itu meminta keselamatan dan ketenangan demi suksesnya Pilgub DKI 2017. Ia pun memperkirakan massa aksi yang hadir mencapai 200 ribu jiwa dan memastikan berlangsung damai layaknya aksi 212.