Home Berita “Duit Kali Ditransfer” Bikin Ngakak Aja Nih Orang Orangan Sawah Ritual...

“Duit Kali Ditransfer” Bikin Ngakak Aja Nih Orang Orangan Sawah Ritual Transfer Aura negatif Ahok Keboneka

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Sejumlah paranormal yang tergabung dalam Komunitas Paranormal Jakarta Peduli Ahok (Kopaja Ahok) menggelar aksi ruwat di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta, Senin (28/9). Hal itu dilakukan untuk membuang energi negatif yang ada di tubuh Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok).

“Kami peduli dengan Ahok, pengin kawal kinerja Ahok,” kata Mbah Mijan di Bundaran HI, Jakarta, Senin (28/9).

Dalam aksinya, Mbah Mijan yang mengenakan kostum serba hitam membakar kemenyan. Para paranormal menggunakan boneka dengan bertuliskan Ahok. Boneka ini dijadikan tempat untuk menyimpan aura negatif Ahok.

“Banyak yang bilang dia bersih, tapi masih ada energi negatif dari tubuhnya. Kami ingin hal-hal yang negatif ditransfer ke boneka dan kami buang,” ucapnya.

Setelah itu, Mbah Mijan menaruh daun ke tubuh boneka bertuliskan Ahok itu. ‎Mereka berdoa dan memindahkan aura negatif yang ada di Ahok ke tubuh boneka itu. ‎Kemudian, Mbah Mijan menebarkan kembang tujuh rupa ke se‎keliling Bundaran Hotel Indonesia.

Dalam ruwat ini, paranormal juga menyiapkan dua ekor ayam, masing-masing berwarna putih dan hitam. Ayam warna putih melambangkan kesucian. Sedangkan ayam warna hitam menggambarkan angkara murka.

“‎Ayam yang hitam yang disembelih, tapi yang putih dilepas. Ayamnya nanti dipotong di tempat khusus, enggak di sini (Bundaran HI),” ungkap Mbah Mijan