Home Berita Duh! Sebar Isu SARA, Dedengkot JIL Sebut Ahok Seperti Nabi Muhammad

Duh! Sebar Isu SARA, Dedengkot JIL Sebut Ahok Seperti Nabi Muhammad

0
SHARE
Tokoh Jaringan Islam Liberal (JIL) Saidiman Ahmad kembali membuat pernyataan berbau SARA yang memunculkan polemik dan perpecahan.
Di  akun Twitter @saidiman, loyalis Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) ini menyatakan Ahok sebagai tokoh nasional paling Islami. “Tokoh nasional paling Islami sejauh ini adalah Ahok. Dia memenuhi unsur siddiq, amanah, tabligh dan fatanah,” tulis @saidiman.
Tentu saja pernyataan Saidiman itu membuat berang banyak aktivis Islam. Aktivis Islam Umar Syadat Hasibuan di akun  @Umar_Hasibuan menulis: “Ini orang otaknya sudah parah, sifat Nabi ditabalkan ke Ahok gak sekalian lu bilang Ahok itu Nabi Muhammad. Bangk* nih orang.”
Menurut Umar, yang memiliki sifat siddiq, amanah, tabligh dan fatanah hanya Nabi Muhammad SAW. “Lu mending reparasi otak lu sifat ini hanya Nabi Muhammad yang punya,” tegas @Umar_Hasibuan.
Pakar komunikasi Edy Effendi menilai, pernyataan “Ahok islami” kurang tepat. “Jadi islami (bukan Islami) menunjuk pada sifat. Sifat-sifat Islam. Orang non Muslim bisa juga punya sifat-sifat Islam, bisa islami.   Tapi kalau ada yang tulis Ahok islami jelas kurang tepat. Karena nilai-nilai Islam, tak ada pada Ahok,” tegas Edy di akun @eae18. [ito]