Home Berita Djarot Sanggupi Buat Embung di Jati Padang. Janji Kampanye atau Pencitraan?

Djarot Sanggupi Buat Embung di Jati Padang. Janji Kampanye atau Pencitraan?

0
SHARE

WAKIL Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berjanji bakal menindaklanjuti permintaan warga RW 09, Kelurahan Jati Padang, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Salah satu permintaan warga agar pemerintah segera membangun embung untuk mencegah banjir.

Permintaan tersebut disampaikan langsung oleh Ketua RW 09, Hidayatulloh. Ia meminta agar pemerintah segera membuat embung di Kali Penghubung (PHB) Pulo. “Jangan terlalu lama, Pak, sering banjir. Warga mohon minta dibuatin embung, kan kalau udah janji, enak nagihnya,” kata Hidayatulloh, Minggu, (5/3).

Djarot menyanggupi permintaan tersebut. Ia juga sudah melihat sendiri kondisi kali tersebut dan akan segera meminta dinas terkait untuk membangun embung.

Ia menjelaskan, pekerjaan membangun embung tidak perlu ditunda lagi. Karenanya, Ia langsung menginstruksikan Dinas Lingkungan Hidup untuk mengeruk kali tersebut. “Supaya bisa tampung air lebih banyak,” tutur Djarot.

Selain permintaan pembuatan embung, warga juga meminta agar Pemerintah Provinsi DKI Jakarta membangun lebih banyak ruang publik terbuka ramah anak (RPTRA). Menanggapi hal tersebut, Djarot sepakat jika Jakarta membutuhkan lebih banyak lagi ruang terbuka bagi anak-anak.

“Kalau ada lahan terbuka milik pemerintah, tidak dipakai maksimal, langsung kita ajukan untuk RPTRA. Kalau milik warga, bisa kita beli dengan harga NJOP, supaya bisa dipertanggungjawabkan,” kata dia.(OL-4)