Home Berita Disambut Meriah Warga Pulau Pramuka, Ahok Berasa Jadi Pengantin Kampung

Disambut Meriah Warga Pulau Pramuka, Ahok Berasa Jadi Pengantin Kampung

0
SHARE
Calon gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok saat blusukan ke Pulau Pramuka, Kepulauan Seribu, Senin (30/1/2017)

JAKARTA, RakyatJakarta.com — Kedatangan calon gubernur nomor pemilihan dua DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, disambut meriah oleh warga Pulau Pramuka.

Pulau Pramuka merupakan lokasi Ahok menyampaikan sambutan dengan mengutip surat Al Maidah ayat 51. Ahok kini menjadi status terdakwa dalam kasus penodaan agama.

Warga menyambut kedatangan Ahok sejak di dermaga Pulau Pramuka. Ahok dan rombongan tiba sekitar pukul 13.15.

Tiba di Pulau Pramuka, Ahok langsung dikalungkan serangkai bunga anggrek. Selain itu, warga juga memberikan miniatur kapal.

Ahok menyalami satu per satu warga yang ada di sana. Alunan musik qasidah mengiringi kedatangan Ahok di Pulau Pramuka.

Ramainya warga menyebabkan personel kepolisian dan ajudan lebih ketat mengawal Ahok. Sempat ada aksi dorong-mendorong antara warga, relawan, wartawan, dan polisi. Keramaian terus berlangsung hingga Ahok menyusuri tiap gang di sana.

Udah kayak pengantin kampung gue,” kata Ahok yang diarak warga ketika blusukan, Senin (30/1/2017).

Sebelumnya, Ahok juga sempat berkampanye di Pulau Kelapa dan Pulau Harapan. Dia ditemani oleh beberapa politisi partai politik pengusung, seperti Ruhut Sitompul, Bestari Barus, Raja Juli Antoni, Yuke Yurike, dan Ashraf Ali.