Home Berita Dipastikan, Keluarga Pak Harto Dukung Anies-Sandi

Dipastikan, Keluarga Pak Harto Dukung Anies-Sandi

0
SHARE

Beberapa hari lalu Basuki Tjahaja Purnama mengunjungi pengusaha Probosutedjo yang juga adik almarhum mantan Presiden Soeharto. Kunjungan Ahok ini memunculkan spekulasi bahwa keluarga Cendana memberikan dukungan pada Ahok dan berjuang agar Ahok memenangkan pemilihan gubernur DKI Jakarta.

Spekulasi ini dibantah orang dekat keluarga Cendana, Anton Tabah Digdoyo.

Dalam perbincangan dengan redaksi, Minggu petang (19/3), Anton Tabah menegaskan bahwa Probosutedjo dan keluarga Cendana sama sekali tidak mendukung Ahok.

“Saya sudah menghubungi Pak Probo. Beliau bilang Ahok ingin datang ke rumah saya. Sebagai orang Jawa mosok saya tolak. Saya justru banyak menasehati Ahok dengan perilaku dan sikapnya selama ini yang jauh dari rakyat kecil. Di Indonesia bahkan dimana pun akan ditinggal rakyat jika menjauh dari rakyat kecil,” cerita Probo seperti dikutip Anton Tabah.

Mengenai dukungan di arena pilkada Jakarta, sambung Anton Tabah, Probo dan keluarga besar Cendana selalu satu kata dan satu. Apapun pilihan keluarga besar Cendana akan ditaati.

Anton Tabah juga sudah mendapatkan keterangan langsung dari putri almarhum Pak Harto, Titiek Soeharto. Dia menghubungi Titiek, Minggu siang tadi.

“Apa Mas Anton kurang jelas dengan acara doa dan dzikir di Masjid Attin 11 Maret lalu. Yang kita undang Anies dan Sandi,” ujar Titiek Soeharto seperti ditirukan Anton Tabah.

“Itu jawabannya bahwa keluarga besar Pak Harto mendukung Anies dan Sandi untuk memimpin dan membangun Jakarta yang manusiawi dan islami,” demikian Anton Tabah yang pernah bertugas selama tujuh tahun sebagai Sekretaris Presiden Soeharto. [dem]