Home Berita Diduga Ada Tokoh Parpol Terlibat Bagi Bagi Sembako Saat Masa Tenang...

Diduga Ada Tokoh Parpol Terlibat Bagi Bagi Sembako Saat Masa Tenang Pilkada

0
SHARE

Rakyat  Jakarta – Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA ) Nurhayati menduga pembagian sembako pada masa tenang gelaran Pilkada DKI Jakarta melibatkan oknum yang tergabung dalam salah satu partai politik.

Indikasi itu, lanjut dia, terlihat dari pembagiannya yang sangat terstruktur, sistematis dan masif dalam persebaran sembako di wilayah Ibu Kota.

Kami menduga kasus ini memenuhi unsur terstruktur, sistematis dan masif karena melibatkan struktur partai tertentu,” ujarnya di Kantor Bawaslu DKI Jakarta, Sunter, Jakarta Utara, Senin (24/4/2017).

Nuhayanti mengapresiasi langkah warga Jakarta yang gigih dalam melawan aksi curang tersebut dalam gelaran pesta demokrasi.

“Kasus yang kami tangani, semua informasi berawal dari laporan masyarakat yang menolak adanya pembagian sembako,” imbuhnya.

Sekadar diketahui, Ketua Dewan Pembina ACTA, Habiburokhman hari ini mengajukan permohonan ke Bawaslu agar kasus yang diduga melibatkan pasangan calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta petahana, karena sudah memenuhi unsur TSM (Terstruktur, Sistematis dan Massif).

“Jadi di Bawaslu ada 2 format penanganan, yang pertama lapor biasa dan kedua TSM. Terstrukturnya karena kita lihat pemberitaan di salah satu media online bahwa ada bandar beras yang mengaku mendapat order beras dari petinggi partai politik. Sistematis karena polanya jelas, hampir sama sembako dibawa malam pakai truk disimpan ke posko. Dan massif karena terjadi dibanyak tempat,” tandasnya.