Home Berita Diam-diam Mendagri Tjahjo pergi ke Bandung temui Ridwan Kamil

Diam-diam Mendagri Tjahjo pergi ke Bandung temui Ridwan Kamil

0
SHARE

Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo berkunjung ke kantor Pemerintah Kota Bandung (Balai Kota) di Jalan Wastukancana, Kota Bandung, Senin (5/2). Kedatangan Tjahjo ke kantor Ridwan Kamil ini untuk meninjau teknologi smart city yang dimiliki Pemkot Bandung.

Didampingi Ridwan Kamil, Tjahjo sempat berkeliling ke sejumlah ruangan. Salah satu ruangan yang dikunjungi yakni Bandung Command Center. Ridwan Kamil sempat mempresentasikan kecanggihan ruangan yang menjadi pusat kendali Kota Bandung ini.

“Ya kami diem-diem berkunjung ke kantornya Pak Wali Kota ini, karena apa pun dengan smart city-nya ini dengan berbagai inovasi-inovasi sebagai wali kota. Kemudian wali kota yang banyak mendapatkan penghargaan, banyak inovasinya. Saya kira menjadikan Kota Bandung ini sebagai kota percontohanlah setidaknya,” ujar Tjahjo kepada wartawan di Balai Kota Bandung.

Tjahjo mengaku mengapresiasi langkah Pemkot Bandung yang telah menerapkan teknologi smart city untuk menata sebuah kota. Menurut dia, dengan smart city ini, dapat mempermudah berbagai urusan.

“Jadi kami mengapresiasi bahwa kami datang ke mari tadi dilihat, sehingga bagaimana menata kota ini. Tidak hanya cara membangun infrastruktur ekonominya, tetapi juga infrastruktur sosialnya masalah kemiskinannya, masalah kemudahan masyarakatnya. Ini yang saya kira patut diapresiasi,” katanya.

Tjahjo meminta Pemkot Bandung untuk terus mengembangkan teknologi smart city ini. Sehingga dapat dicontoh oleh daerah-daerah lain.

“Saya kira ini harus terus bisa dikembangkan dan apa pun negara kita negara yang besar, tapi karena Kota Bandung ini kota yang khusus ya, kota bersejarah, kota budaya, kota pendidikan dan kota transit, kota pariwisata. Saya kira ini bisa untuk menumbuhkan pertumbuhan daerah dengan baik,” pungkasnya. [cob]