Home Berita Di Pledoinya, Ahok Berkisah Tentang Finding Nemo, Ada Maksud Tersembunyi Sindir Umat...

Di Pledoinya, Ahok Berkisah Tentang Finding Nemo, Ada Maksud Tersembunyi Sindir Umat Islam

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Terdakwa penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) membacakan pledoi atau nota pembelaan dirinya di hadapan hakim sidang di Auditorium Kementerian Pertanian, hari ini (Selasa, 24/4).

Ada yang unik dari pledoi yang dibacakan Ahok. Ia mengulas film Finding Nemo yang bercerita tentang kehidupan seorang ikan di dalam laut.

Ahok mengatakan, papa Nemo tidak memberikan izin Nemo karena khawatir Nemo akan tertangkap karena banyak ikan yang terjepit jaring. Nemo tetap nekat masuk ke jaring karena badannya kecil. Sementara yang masuk ke jaring ikan yang berukuran besar.

“Lalu kita hidup di zaman di mana orang-orang itu berenangnya salah arah, jadi persis seperti ikan, yang benar harusnya berenang ke bawah tapi semua ikan ikut jaring ke atas. Kalau dibiarkan ikut ke atas ikan ikut kejaring dan mati,” kata Ahok.

Nemo, lanjut Ahok, tetap berenang berlawanan arah dan arus.

“Begitupun hidup di dunia, kadang kita melawan arus melawan orang yang ke arah berbeda sama kita,” ucap Ahok berumpama.

Di kisah Finding Nemo, Ahok menambahkan, Nemo nekat melawan arah untuk menyelamatkan Dori si ikan biru. Papa Nemo pun akhirnya mengikhlaskan Nemo untuk masuk. Begitu Nemo berhasil, tak satupun ikan yang mengucapkan terima kasih saat Nemo terkapar pingsan.

“Jadi inilah yang harus kita lakukan. Sekali pun kita melawan arus semua, melawan semua orang berbeda arah kita harus tetap teguh, semua tidak jujur nggak apa-apa, asal kita sendiri jujur. Mungkin setelah itu tidak ada yang terima kasih sama kita, “kata Ahok.

“Jadi orang tanya sama saya kamu siapa saya bilang saya hanya seorang ikan kecil Nemo di tengah Jakarta seperti itu. Ini pelajaran untuk kita,” imbuh Ahok.