Home Berita “Demokrat klaim” Anies-Sandi menang karena pendukung Agus-Sylvi

“Demokrat klaim” Anies-Sandi menang karena pendukung Agus-Sylvi

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Agus Hermanto mengklaim suara yang diperoleh pasangan Anies BaswedanSandiaga Uno tak lepas dari dukungan dari pemilih pasangan Agus Harimurti Yudhoyono dan Sylviana Murni di putaran pertama Pilgub DKI Jakarta. Sejumlah lembaga survei juga menyebut segmentasi dan karakter pendukung Agus-Sylviana cukup mirip dengan pendukung Anies-Sandiaga.

“Tentunya, Anies dan Sandi dipersilakan untuk menghimpun kekuatan termasuk juga menghimpun kekuatan dari calon gubernur gubernur yang pernah berlaga di DKI, yaitu Ahok dan Djarot. Lalu Mas Agus dan Mpok Sylvi itu perlu dirangkul semua,” kata Agus di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (20/4).

Agus mengapresiasi sikap dari warga Jakarta yang menggunakan hak politiknya dengan tertib dan aman. Dia juga memuji partisipasi publik yang besar dalam putaran kedua yang tergolong cukup tinggi.

“Itupun menghargai dan menjunjung tinggi partisipasi yang melaksanakan pilkada betul-betul aman dan seluruhnya dilaksanakan betul betul clear dan bagus sekali,” tandasnya.

Wakil Ketua DPR ini juga mengapresiasi kinerja dari aparat TNI-Polri serta penyelenggara pemilu yang telah bekerja dengan baik mengawal Pilgub DKI.

“Begitu juga dengan aparat keamanan begitu juga KPU dan Bawaslu yang semuanya sudah bekerja sesuai dengan koridor dengan aturan yang ditetapkan sehingga pilkada berjalan dengan lancar,” ujar Agus.

Tak lupa, Agus mengucapkan selamat atas kemenangan Anies-Sandiaga. Dia berharap, jagoan PKS dan Gerindra itu mampu menjaga amanah dan membangun Jakarta menjadi kota yang lebih baik.

“Yang terakhir kami ucapkan selamat kepada Anies dan Sandi untuk mendapatkan amanah memanage DKI betul-betul dengan baik hebat dan bertanggung jawab,” tutup Agus.