Home Berita Demo 112 – Polri Melarang Aksi 112, Jubir FPI ‘Kami Tidak Takut’

Demo 112 – Polri Melarang Aksi 112, Jubir FPI ‘Kami Tidak Takut’

0
SHARE

Demo 112 – Polri Melarang Aksi 112, Jubir FPI ‘Kami Tidak Takut’ Belum lama ini, pihak Polda Metro Jaya secara tegas langsung mengeluarkan surat larangan terhadap akan adanya aksi massa sekitar hari sabtu, 11 Februari 2017 yang akan datang, dimana aksi damai 112 yang akan dilakukan di seputaran Monas menuju Bundaran HI (Hotel Indonesia) ditakutkan akan membuat ulah, akan tetapi pihak dari FPI dengan lantang kekeh akan lakukan aksi 112 tersebut.

Aksi Demo 112 yang akan dilakukan pada tanggal 11 Februari 2017 memang dilarang oleh pihak kepolisian, akan tetapi dari juru bicara FPI (Front Pembela Islam) mengungkapkan apabila pihaknya tidak takut atas adanya larangan dari Polda Metro Jaya karena tidak melanggar hukum sehingga FPI pun akan terus maju lakukan demo bersama FUI atau Forum Umat Islam.

“Kami tidak takut, Insya Allah kami akan terus maju dan akan memenuhi undangan dari FUI sebagai penyelenggara acara,” tegas Slamet Maarif, selaku Juru Bicara FPI di Jakarta, Rabu (8/2/2017).

Slamet Maarif menegaskan apabila pihak dari FPI sekarang ini akan melakukan beberapa hal untuk acara aksi 112 salah satunya ialah lakukan komunikasi bersam apihak yang terkait. Polda Metro Jaya diketahui telah terima surat pemberitahuan akan adanya aksi 11 Februari akan tetapi, polisi malah tidak memberikan STTP atau Surat Tanda Terima Pemberitahuan atau dengan tegas melarang aksi demo 112.

Hal ini sesuai dengan yang dijelaskan Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono selaku Kabid Humas Polda Metro Jaya yang mengungkapkan apabila pihaknya sudah terima banyaknya masukan dari intelijen, apabila aksi 112 akan adanya indikasi menggangu proses Pilkada DKI 2017, sehingga Aksi Demo 112 harus Polisi larang.