Home Berita Debat Final Pilkada DKI Putaran 2 Berakhir, Netizen: Anies-Sandi Menang!

Debat Final Pilkada DKI Putaran 2 Berakhir, Netizen: Anies-Sandi Menang!

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Debat kandidat Pilkada DKI Jakarta putaran kedua baru saja selesai. Kedua pasangan calon sudah menunjukkan penampilan terbaiknya dalam debat di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan. Lalu bagaimana reaksi pengguna internet atau netizen?

Dua pasangan yang berdebat adalah Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok-Djarot Saiful Hidayat dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno. Debat dipimpin langsung presenter kawakan, Ira Koesno, Rabu (12/4/2017)

Okezone melalui akun resminya di lini masa @okezonnews membuat poling di media sosial. Pertanyaannya “Setelah melihat pemaparan 2 paslon dalam Debat Final Putaran Kedua Pilgub DKI, menurut Anda siapa pemenang debat mala mini?”

Sesaat debat selesai, ada 3.251 votes. Mayoritas netizen menyatakan pasangan nomor urut 3, Anies-Sandiaga, menang debat dengan persentase 69 persen. Sementara yang menganggap Ahok-Djarot menang hanya 31 persen.

 

Sedangkan dalam poling dibuat iNewsTV di media sosial juga menunjukkan Anies-Sandi menang telak. “Debat final putaran kedua Pilkada DKI Jakarta digelar malam ini, menurut anda siapakan pemenang debat nanti?” tulis akun @officialiNewsTV.

Dari 2.078 votesnya, 90 persen netizen menyatakan Anies-Sandi menang dalam debat. Hanya 10 persen yang menanggap Ahok-Djarot menang.

(sal)