Home Berita Deal Apa Sebenarnya Antara GNPF dengan Jokowi Sehingga Teten Keluarkan Peringatan?

Deal Apa Sebenarnya Antara GNPF dengan Jokowi Sehingga Teten Keluarkan Peringatan?

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†Pertemuan GNPF yang terkesan dadakan dengan Presiden Jokowi rupanya berbuntut panjang.

Di internal umat Islam sendiri terjadi pro dan kontra. Hal itu karena pertemuan tersebut dipandang tidak urgen dan terkesan mencerminkan sikap lembek dan tidak konsisten. Karena itu, banyak muncul reaksi penolakan. Reaksi terheboh yaitu datang dari Presidium Alumni 212 yang dimotoroli oleh Amien Rais. Mereka menyatakan tetap kritis terhadap pemerintahan Jokowi.

Saat masyarakat masih bertanya-tanya apa sebenarnya isi pertemuan antara Presiden Jokowi dan beberap orang pengurus GNPF itu, tiba-tiba muncul pernyataan intimidatif dari Teten Masduki yang menjabat sebagai Kepala Staf Kepresidenan.

Melalui status Facebooknya dia mengancam agar isi pertemuan GNPF dengan Jokowi jangan sampai dikhianati.

Tentu saja orang makin penasaran apa sebenarnya isi pembicaraan antara Jokowi dengan Bachtiar Nasir cs itu. Apakah ada deal-deal yang tidak diungkap ke publik?

Teten Masduki juga memperingatkan GNPF agar mendukung Nawacita Joko Widodo.

Nah, inilah risiko yang harus ditanggung Bachtiar Nasir cs yang mendatangi penguasa yang selama ini mereka lawan.

Sudah jelas ada rambu-rambu bahwa mendekati penguasa oleh ulama dicela, tetapi dikerjakan pula. Maka tanggunglah sekarang akibatnya, yaitu bola liar yang terus liar.

Karena itu, atas tanggungjawab terhadap umat, Bachtiar Nasir cs harus mengumumkan secara terbuka, sebetulnya apa yang dimaksud Teten Masduki dengan janji GNPF terhadap Jokowi itu. Jika tidak dibuka oleh GNPF, maka mereka selayaknya patut membubarkan diri dari GNPF. (dre)[NK]