Home Berita Dari Kader NU: SURAT TERBUKA BUAT KETUA GP Anshor H. Yaqut Cholil

Dari Kader NU: SURAT TERBUKA BUAT KETUA GP Anshor H. Yaqut Cholil

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Kader NU membuat surat terbuka kepada ketua GP Anshor terkait ketidaksukaan Yaqut kepada FPI. Demikian isi surat terbuka yang disampaikan kepada ketua GP Anshor.

SURAT TERBUKA BUAT KETUA GP Anshor H. Yaqut Cholil

“Kalau sampeyan merasa tidak suka dengan FPI, jangan bawa2 nama GP Anshor, krn tidak semua Kader NU dan Kader GP Anshor setuju dengan pendapat pribadi sampeyan… Silahkan kalau Gentle bawa nama pribadi saja jangan bawa nama Organisasi… Karna FPI juga mayoritas kebanyakan Warga Nadliyin(NU)…”

—————–
SURAT TERBUKA BUAT H. YAQUT CHOLIL QOUMAS

Saifuddin Surur, kader NU asal Pamekasan Madura adalah salah satu contohnya. Khodimul Ma’had Darul Ulum Pamekasan, Madura mengkritik keras Gus Yaqut — panggilan H Yaqut Cholil Qoumas karena dengan pembentukan Anshor Cyber Army Gus Yaqut dianggap memerangi FPI dan simpatisan di alam dunia maya.

Dia kemudian menulis surat terbuka dan memposting di laman facebooknya. Surat terbuka yang dia buat ini kemudian viral. Tidak hanya di media sosial, tapi juga melalui group what’s up. Berikut surat terbuka Saifuddin Surur tersebut selengkapnya
————-
Berikut Isi Surat Tsb.

“Tidak seharusnya Pak Yaqut mengumbar permusuhan dan perlawanan pada saudara sesama Aswajanya yang berada di luar kelompoknya. Seharusnya sampean merangkul mereka2 yang tidak berada di barisan sampean.

Toh, jika FPI di anggap penjahat oleh sampean apa tidak seharusnya mereka tetap di rangkul supaya mereka tidak jadi jahat Sebagaimana sampean merangkul ahok si penista Agama dkk yang lebih berbahaya dari oknum ormas Islam manapun dgn duduk satu meja sambil ketawa ketiwi.

Tidak tau lagi jika sampean ada rasa benci dan iri dan takut kalah saing dgn FPI yang sedang laris manis di kalangan Nahdliyin..

Dengan cara merangkul mereka adalah sesuai jargon2 “santun menyejukkan” yang sering di dengungkan oleh barisan sampean selama ini melalui iklan di TV Aswaja/TV9.

Tapi kalau cara yang sampean lontarkan adalah cara yang tidak sesuai dengan apa yang di dengungkan ini, Bahkan terkesan sangat angkuh, sombong, kasar, profokasi yang berdampak akan menambah panasnya keadaan.

Sangat di sayangkan abangku.. Ingat abangku Yaqut, akhir2 ini di tingkat daerah seperti Madura, Laskar FPI & Ansor, Banser sedang membangun persatuan antara mereka.

Mereka sudah faham dan sadar dan lelah atas perselisihan yang selama ini terjadi, mereka capek berseteru, Mereka sudah berfikir, “sudah saatnya kita cari persamaannya”.

Jadi saya mohon dgn hormat pada Pak Yaqut, jangan hancurkan persatuan mereka yang sedang mereka rajut dan bangun bersama dgn statemenmu yang arogan.

Jika sampean dan teman2mu ada rasa Dendam Pribadi dan benci pada FPI.. Tolong jangan bawa bawa nama Ansor untuk memusuhi dan menghabisi FPI.

Alangkah lebih JENTELnya dan terhormat jika sampean mendeklarasikan DIRI PRIBADI sampean untuk berperang melawan FPI tanpa membawa NAMA Anshor.

Oleh: Saifuddin Surur(Kader NU)