Home Berita Ciee Ciee!!! Kenapa Cak Imin Galau ,Kalau Khofifah Maju Pilgub...

Ciee Ciee!!! Kenapa Cak Imin Galau ,Kalau Khofifah Maju Pilgub JATIM

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Khofifah Indar Parawansa sudah mengetahui permintaan Muhaimin Iskandar agar dirinya tak maju di Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2018 dan berkonsentrasi pada tugas sebagai Menteri Sosial.

Khofifah yang didesak wartawan untuk menanggapi ucapan itu di sela kunjungan kerjanya di Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu (9/7), menyatakan bahwa demokrasi di negeri ini ada regulasi yang memberikan ruang kepada seluruh warga Indonesia menyalurkan hak-hak politik.

“Mas Imin jangan galau lah,” ucap Khofifah, sembari tersenyum, seperti dikutip dari Antara.

Sebelumnya, Muhaimin dalam acara halalbihalal pada Sabtu (8/7) menyebut Khofifah sebaiknya memberikan ruang bagi kader lain di Pilgub Jatim. Hal ini karena Khofifah sudah tiga kali diusung tapi tidak pernah menang.

Muhaimin Iskandar menyebut Khofifah Indar Parawansa sebaiknya tak maju di Pilgub Jatim 2018. Muhaimin Iskandar menyebut Khofifah Indar Parawansa sebaiknya tak maju di Pilgub Jatim 2018.  (CNN Indonesia/Christie Stefanie)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa itu juga mengaku sudah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo agar tidak mengizinkan Khofifah untuk berlaga di pilkada Jatim tahun depan.

“Saya sudah sampaikan kepada Presiden bahwa ini satu-satunya provinsi yang NU (Nahdatul Ulama)-nya sangat kuat hanya Jawa Timur. Kalau bisa Bu Khofifah tidak usah diizinkanlah, jadi menteri saja,” katanya.

“Bu Khofifah pada Pilgub Jatim kalah terus, ya, sudah saatnya ganti kader lainlah.”

Ungkap Alasan Tak Ikut Halalbihalal

Selain merespons soal Pilgub Jatim, Khofifah juga mengklarifikasi ketidakhadirannya di acara halalbihalal yang digelar Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin.

Khofifah menyatakan sudah mengutus perwakilan dari Muslimat NU untuk menghadiri acara halalbihalal tersebut sebagai rasa hormat terhadap Cak Imin. Dia sendiri absen karena menghadiri acara di Tasikmalaya.

Cak Imin menyebut dirinya sudah meminta Presiden Joko Widodo agar tak mengizinkan Khofifa Indar Parawansa turun di Pilgub Jatim 2018. Cak Imin menyebut dirinya sudah meminta Presiden Joko Widodo agar tak mengizinkan Khofifa Indar Parawansa turun di Pilgub Jatim 2018. (ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

Khofifah menampik dirinya enggan menghadiri halalbihalal tersebut karena partai politik yang dipimpin Cak Imin telah menyatakan dukungan Bakal Calon Gubernur Jatim kepada Saifullah Yusuf, yang saat ini menjabat Wakil Gubernur Jatim.

“Hubungan saya dengan Cak Imin baik-baik saja. Saya bukannya menolak undangan halalbihalal di rumah Mas Imin, melainkan pada hari itu saya memang ada kegiatan di Tasikmalaya,” katanya, menegaskan.

Khofifah sendiri kepada wartawan belum menyatakan terang-terangan untuk turut berkontestasi di Pilkada Jatim 2018.

“Saya masih ‘check sound’,” ujarnya, berkelakar.