Home Berita Cie cie Suksesor Kotak Kotak Mulai Mobilisasi Masa Pencitraan #Relawan Jokowi 2...

Cie cie Suksesor Kotak Kotak Mulai Mobilisasi Masa Pencitraan #Relawan Jokowi 2 Periode#

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Relawan pendukung Presiden Jokowi akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) 2017 di Jakarta International Expo atau Arena JIExpo Kemayoran, 23 Juli 2017 nanti dengan tema ‘Pancasila Rumah Kita’.

Panitia Silatnas yang juga Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas), M Yamin mengatakan, tema ini diambil untuk semakin menguatkan komitmen bersama mempertahankan semangat Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia dan Bhinneka Tunggal Ika.

“Kami akan mengundang Presiden Joko Widodo, Presiden yang telah bekerja keras dan sungguh-sungguh bagi seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke,” terang Yamin di Jakarta, Kamis (13/7).

Selain sebagai ajang silaturahmi, Silatnas 2017 juga bertujuan untuk mempertegas dukungan seluruh relawan sebelumnya untuk menyukseskan kepemimpinan Jokowi selama duap periode.

Menurut Yamin memasuki tahun ketiga, Presiden Jokowi masih on the track dalam mengemban amanh rakyat dengan gagasan besar di awal pemerintahan yakni Trisakti dan dijabarkan melalui sembilan program prioritas atau Nawa Cita.

“Nawa Cita membawa perubahan Indonesia yang lebih baik. Pembangunan demi pembangunan dilakukan secara adil dan merata, kelancaran mudik 2017 menjadi contoh yang paling riil,” jelas Yamin.

Yamin juga memandang pembangunan infrastruktur yang kini tengah dilakukan merata di seluruh wilayah Indonesia, bukan hanya Jawasentris. Hasilnya dirasakan langsung oleh masyarakat.

Sementara itu, panitia pengarah Silatnas 2017, Andi Gani Nena Wea dan Eko Sulistyo berharap Silatnas  dapat mempererat hubungan antara seluruh pendukung Jokowi untuk secara bersama-sama berkiprah dan melayani masyarakat sebagai sebuah keluarga dalam rumah besar bernama Indonesia Raya.

“Kami akan selalu setia dan terus berjalan berdampingan dengan Presiden Jokowi,” pungkas Yamin.

Beberapa ‘punggawa’ Relawan Jokowi yang tergabung dalam kepanitiaan antara lain, Michael Umbas (Arus Bawah Jokowi), Sihol Manullang (Bara JP), Ammarsjah Purba (Komunitas Alumni PT), Silvester Matutina (Solmet Jokowi), Saripah Efiana (Guru Honorer) dan Kelik Wirawan (GK Center).

Selanjutnya Ferdi Semaun (Posraya), Imanuel Ebenezer (Joman), Hendrik Dikson Sirait (Almisbat) dan seluruh komponen relawan lainnya. [rmol]