Home Berita Budayawan Betawi Optimistis Konsep Rumah Murah Anies-Sandi Bisa Terwujud

Budayawan Betawi Optimistis Konsep Rumah Murah Anies-Sandi Bisa Terwujud

0
SHARE

Rakyat Jakarta –¬†calon Wakil Gubernur (Cawagub) DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno memaparkan konsep rumah DP 0 rupiah di program ‘Mencari Jawara Jakarta’ di iNewsTV.

“Program DP 0 rupiah memang memberikan kesempatan warga Jakarta yang bermimpi untuk punya rumah sendiri. Kita lihat banyak tanah Pemprov yang utilitasnya kurang,” ujar Sandi menjawab pertanyaan Ario Ardi di Plenary Hall, iNews Center, Kebun Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat 7 April 2017 malam.

Lebih lanjut, mantan Ketua Umum HIPMI itu menjelaskan konsep rumah murah akan mengutamakan hunian vertikal. “Hunian vertikal dua kamar tidur. One living room, yang kita sasar warga yang kerap meghadapi masalah utama yakni DP 35%,” lanjut Sandi.

Mendengar jawaban Sandi, Ario pun langsung menanyakan kepada salah satu panelis yakni Budayawan Betawi Ridwan Saidi. Pria yang akrab disapa Babeh ini meyakini konsep rumah murah DP 0 rupiah yang diusung Anies Baswedan-Sandiaga Uno bisa terwujud. Ia menuturkan di zaman Gubernur DKI Sumarno pernah ada program rumah murah.

“Bisa (terwujud) saya yakin. Dulu zaman gubernurnya DR Sumarno di daerah Lao Tze dibangun rumah flat. Itu mungkin sama dengan yang dikatakan Bung Sandi,” ucap Babeh Ridwan.

(kri