Home Berita Besok, Aliansi Indonesia Bela Masjid Al Aqsha Gelar Aksi Turun ke Jalan

Besok, Aliansi Indonesia Bela Masjid Al Aqsha Gelar Aksi Turun ke Jalan

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Setelah melakukan pertemuan antar lembaga atau organisasi peduli Masjid Al Aqsha, Palestina, telah disepakati membentuk Aliansi Indonesia Membela Masjid Al Aqsha (AIMMA). Rencananya, besok, Jum’at (21/7) akan digelar Aksi Bela Masjid Al Aqsha di Jakarta.

Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Hidayatullah, Nashirul Haq dalam keterangan persnya, Kamis (20/7) menyampaikan seruan untuk bertaubat, menyatukan hati, dan membela Masjidil Aqsha.

“Kami mengikuti dan memperhatikan dengan seksama berbagai kejahatan penjajah zionis Israel terhadap Masjidil Aqsha yang terus meningkat sejak tahun 1948, 1967, 2000 hingga hari ini,” ungkap Nashirul Haq.

Termasuk penutupan Masjidil Aqsha secara total pada hari Jumat lalu 14 Juli 2017, setelah terjadi bentrok senjata yang menewaskan tiga Muslimin Palestina dan dua anggota gerombolan penjajah zionis Israel di halaman Masjidil Aqsha. Untuk pertama kalinya sejak lebih dari 50 tahun lalu, umat Islam dilarang menegakkan solat Jum’at di Masjidil Aqsha.

Harapan akan terwujudnya perdamaian di Baitul Maqdis dan Palestina nampak masih jauh selama penjajah zionis Israel masih dibiarkan oleh masyarakat internasional meneruskan berbagai kejahatan kemanusiaannya.

“Kami menyerukan kepada umat Islam Indonesia untuk beristighfar dan bertaubat kepada Allah Subhanahu wa Ta’ala. Karena sudah hampir 100 tahun Masjidil Aqsha, yang merupakan bagian dari aqidah kita, dijajah oleh Inggris lalu dilanjutkan oleh zionis Israel, namun sampai hari ini kita belum mampu ikut membebaskannya.

Nashirul Haq mengajak umat Islam Indonesia untuk memperbaiki dan menguatkan terus mujahadah kita melalui doa yang ikhlas, lisan yang terus-menerus menyebarluaskan informasi tentang keutamaan Masjidil Aqsha serta kejahatan penjajah zionis Israel, pengerahan infaq di jalan Allah, serta memberikan dukungan kepada para Mujahidin Palestina yang mengorbankan dirinya demi kemerdekaan Palestina, Baitul Maqdis, dan Masjidil Aqsha.

“Kami serukan kepada para ulama Muslimin di seluruh dunia untuk menyatukan hati dan semakin gencar menasihati para pemimpin di negeri-negeri Muslim untuk bersatu membela Muslimin Palestina dan Masjidil Aqsha.”

Ada persoalan-persoalan penting di dalam negeri masing-masing yang harus ditangani dengan serius, namun pada saat yang sama, perhatian kita yang ikhlas kepada Masjidil Aqsha pasti juga akan mengundang keberkahan dan pertolongan dari Allah untuk bangsa dan negeri kita. [pm]