Home Berita Berulah Lagi, Ansor Surabaya Mau Gagalkan Pengajian Habib Rizieq di Masjid Ampel

Berulah Lagi, Ansor Surabaya Mau Gagalkan Pengajian Habib Rizieq di Masjid Ampel

0
SHARE

Sebagian kader Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) belum juga menyadari meskipung seringkali diadu domba dengan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Muhammad Shihab, oleh sejumlah pihak yang tak bertanggungjawab.

Kali ini, misalnya, kader Ansor Kota Suraba ingin menggagalkan pengajian yang akan digelar di Masjid Ampel, Selasa, 11 April 2017. Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya sudah melayangkan surat keberatan kepada Kapolres Tanjung Perak Kota Surabaya.

Surat keberatan GP Ansor Kota Surabaya tersebut ditandatangani Muhammad Asrori Muslich sebagai Ketua dan M Farid Afif sebagai Sekretarisnya . Surat ini sudah dilayakan kepada Kapolres Tanjung Perak Kota Surabaya pada 6 April 2017 lalu.

Dalam surat itu disebutkan bahwa GP Ansor Kota Surabaya menyampaikan surat keberatan atas kehadiran Habib Rizieq karena ceramahnya selalu berisi provokatif sehingga disebut Ansor Surabaya berakibat meresahkan ketenteraman hidup bermasyarakat.

“Kami berharap pihak kepolisian yang berwenang dalam hal ini mengambil langkah tegas untuk mencegah konflik yang terjadi,” demikian penggalan kalimat dalam surat yang dilayangkan Ansor Kota Surabaya kepada Kapolres Kapolres Tanjung Perak. (RF)