Home Berita “Belum Jelas” Tujuan Mega Hadir Di Pertemuan Eddy Dan Obama ?????

“Belum Jelas” Tujuan Mega Hadir Di Pertemuan Eddy Dan Obama ?????

0
SHARE

Rakyat Jakarta – Presiden ke-5 RI, Megawati Soekarnoputri, turut hadir di  kediaman pengusaha Eddy Kusnadi Sariaatmadja, saat kedatangan tamu istimewa, Barack Obama, kemarin malam.

Demikian kabar yang didapatkan redaksi dari sumber yang ada di sekitar acara kemarin malam. Megawati disebut hadir sebelum Presiden ke-44 Amerika Serikat itu datang.

“Ibu Mega sudah di dalam (kediaman Eddy),” ujar sumber lewat pesan singkat.

Kemarin, Obama bertolak dari Hotel Mandarin Oriental Jakarta, pukul 18.40 WIB. Lalu, terpantau tiba di kediaman Eddy, di Jalan Lumajang 1, Menteng, Jakarta Pusat, sembilan menit kemudian.

Tidak diketahui tujuan Mega hadir dalam pertemuan “private event” tersebut. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, juga enggan memberi penjelasan terkait kedatangan Mega di acara yang belangsung kurang lebih tiga jam itu.

Sementara, mantan Duta Besar RI untuk Amerika Serikat yang adalah pendiri Diaspora Indonesia, Dino Patti Djalal, tidak bersedia memberi penjelasan terkait pertemuan Eddy dan Obama.

“I don’t wanna talk anything about that. Saya enggak bisa komentar karena Obama ada private event juga di dalam (kediaman Eddy),” ungkap Dino Ketua Dewan Diaspora Indonesia Global itu, baik sebelum atau sesudah kedatangan Obama.

Beberapa saat lalu, pada Kongres Diaspora Indonesia ke-4 yang berlangsung di Mal Kota Kasablanka, Obama menuntaskan pidato pertamanya di Asia pasca lengser dari jabatan Presiden AS. Ia membahas tema pluralisme dan globalisasi.[rmol]